Beranda Politik Soal MLB Gantikan Cak Imin, Gus Yaqut: PKB Partai Solid Dunia Akhirat

Soal MLB Gantikan Cak Imin, Gus Yaqut: PKB Partai Solid Dunia Akhirat

Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar. (istimewa)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Menteri Agama yang juga Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Yaqut Cholil Qoumas menegaskan partainya solid terhadap kepemimpinan ketua umumnya, yakni Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus AMI. Oleh sebab itu, dirinya bertemu dengan Gus AMI di DPP PKB Jakarta sekaligus menegaskan tidak ada isu Musyawarah Luar Biasa (MLB) untuk menggantikan Gus AMI.

“Kita enggak ngerti siapa itu yang ngomong (soal MLB). Dan yang jelas saya ini ke sini (ke kantor DPP PKB-Red) kan berarti solid kan, enggak ada apa. Ini kan menunjukkan kalau PKB ini tidak ada apa-apa,” ujar Yaqut di DPP PKB, Jakarta, Senin (19/4/2021).

Yaqut juga mempertanyakan kader mana yang mengusulkan adanya MLB tersebut. Sebab harus dicek apakah kader tersebut berasal dari Ketua DPC atau DDP PKB atau bukan.

universitas ibn khaldun bogor uika

“Siapa yang dorong? Kader yang mana? Kan harus dicek dulu. DPC, DPC mana? Benar enggak itu DPC, jangan-jangan DPC-DPC-an, jangan-jangan DPC yang dibikin. Ya kan,” katanya.

Yaqut menegaskan isu MLB adalah tidak bisa dipertanggung jawabkan. Bahkan dia sudah berkomunikasi dengan salah satu kader bahwa tidak benar ada usulan MLB.

“Saya tidak tahu itu suara dari mana, dan saya sudah tanya si Ahmad (Ketua DPC PKB Karawang, Ahmad Zamakhsyari), siapa itu, saya kenalnya Jimmy sih, bukan Ahmad. Dan dia mengklarifikasi, dia enggak pernah bicara itu,” ungkapnya.

Yaqut mengaku aneh jika adanya MLB tersebut. Sebab Gus AMI menjadi ketua umum PKB sudah menorehkan prestasi. Mulai dari perolehan kursi parlemen.

“Ngarang saja, PKB ini partai paling solid dunia akhirat lho. Saya ngobrol dengan Cak Imin biasa saja. Ini yang publik tidak tahu, kok tiba-tiba dikesankan seolah-olah saya ini ada masalah atau sedang membuat masalah. Enggak ada. Wong PKB kompak. Coba sampean cek,” tegasnya. (*)

Sumber: jawapos.com
Editor: Yosep