Beranda Radar Ramadan Safari Ramadan ke Bogor, Wagub : Pemprov Komitmen Bantu Ponpes

Safari Ramadan ke Bogor, Wagub : Pemprov Komitmen Bantu Ponpes

Wagub
Wagub Uu Ruhzanul Ulum saat mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Aryad di Jalan Raya Kemang, Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor pada Selasa, (20/4/2021).

KEMANG – RADAR BOGOR, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Rahzanul Ulum mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Aryad di Jalan Raya Kemang, Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor pada Selasa, (20/4/2021).

Dalam kunjungan Safari Ramadan itu, Uu Ruhzanul menegaskan dukungan Pemprov terus dilakukan kepada santri dan ponpes.

“Para santri di ponpes yang ada itu adalah calon pemimpin masa depan yang belajar tentang ilmu pengetahuan serta adab dan akhlaq. Pemprov Jabar serius dan mendukung eksistensi ponpes sebagai bagian pendukung visi Jabar Juara Lahir Batin,” kata Uu Ruhzanul dalam kunjungannya.

universitas ibn khaldun bogor uika

Menurutnya, bentuk dukungan yang dilakukan Pemprov Jabar selama ini dibuktikan dengan berbagai program dan bantuan bagi ponpes yang ada di seluruh Jawa Barat.

Apalagi, sambung Uu Ruhzanul, pondok pesantren adalah basis pembinaan bagi umat dan masyarakat terutama generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan.

Hal ini dilakukan, lanjutnya, agar indeks pembangunan manusia (IPM) di Jabar bisa berjalan dengan seimbang antara urusan dunia dan akhirat.

“Santri dan ponpes tidak pernah protes. Mereka istiqomah dalam belajar dan mengajar ilmu agama. Pemprov Jabar terus berkomitmen memberikan bantuan lewat APBD. Bahkan, memperjuangkan agar anggaran APBN bisa juga membantu pondok pesantren,” tukasnya.

Dalam safari ramadhan itu, selain bersilaturahmi dengan pimpinan pondok pesantren, para pemuka agama dan tokoh masyarakat serta Muspika di Kecamatan Kemang, Wagub juga menyerahkan bantuan Jaring Pengaman Sosial Terdampak Covid-19 melalui Baznas Kabupaten Bogor.

“Ini kegiatan safari Ramadhan, bersilaturahmi ke pondok pesantren, sekaligus tadi saya secara simbolis memberikan bantuan untuk yang terdampak Covid-19 melalui Baznas Kabupaten Bogor,” tandasnya.(cok)

Reporter : Septi Nulawan Harahap
Editor : Yosep