Beranda Metropolis Laskar Koin Seribu, Menjaga Sesama Menebar Kebaikan

Laskar Koin Seribu, Menjaga Sesama Menebar Kebaikan

Aksi Laskar Koin Seribu.

BOGOR-RADAR BOGOR, Komunitas Laskar Koin Seribu berdiri, menjadi titik awal perjalanan mengabdi untuk negeri, dan hingga saat ini visi untuk bermanfaat bagi sesama tak terganti.

Visi itu bergandengan dengan misi yang dilaksanakan hingga kini. Sejak Maret hingga Ramadhan di 2021, kami melaksanakan banyak program atau project dari komunitas kami sendiri hingga berkolaborasi.

Aksi Traktir Makan menjadi program kolaborasi yang dijalankan di bulan Maret. Aksi ini yaitu hasil kolaborasi dengan @kitabisa.com yang memberikan kepercayaan kepada kami untuk penyaluran donasi ini. @iyaslawrence dan @_saldi yang menginisiasi penggalangan dana melalui Kitabisa.
Penyaluran donasi berupa pemberian voucher kepada para penerima manfaat yang didominasi oleh para ojek online yang nantinya bisa ditukarkan ke salah satu warung tegal (warteg) yaitu Warteg Kharisma Bahari (WKB) yang berlokasi di Kemang, Jawa Barat.

universitas pakuan unpak

Program kolaborasi ini berlangsung sekitar 11 hari. Ada kalanya kami turun langsung ke jalan untuk membagikan secara langsung makanan yang telah disiapkan.

Kembali dengan program yang juga berkolaborasi, @laskarkoin1000 x @Kitabisa.com, kembali bergerak berbagi makanan dengan kotak #BisaMakan.

Project yang dilaksanakan pada akhir bulan Maret hingga awal April, sekitar 20 hari program kolaborasi ini terlaksana rentang senin hingga jumat, tepatnya terhitung dari Senin, 22 Maret 2021.

Sasaran dari program ini yaitu mereka yang bertugas di RSUD Cibinong serta para penunggu pasien. Kotak makan ditempatkan di mesin sehingga penunggu pasien bisa langsung mengambil kotak makan yang telah disediakan. Tidak hanya itu, pada mesin penyimpanan pun tersedia ruang untuk berdonasi serta barcodenya.

Tidak semua penunggu pasien dapat menjangkau kotak #bisamakan ini secara langsung, sehingga tim kami berkeliling area RSUD untuk membagikan kepada para penunggu pasien yang berada di ruangan atau di selasar, didampingi oleh para petugas.

Penyaluran donasi berupa pembagian makanan kepada penerima manfaat di RSUD Cibinong berjalan dengan lancar, semua berkat kontribusi berbagai pihak, dari donatur hingga tim yang bergerak ke lapangan, tak luput pula doa dari insan-insan baik.

Project tidak berhenti disitu, bulan ramadhan menjadi ajang untuk lebih banyak lagi menebar kebaikan. Melangkah lagi, berbagi kebahagian dengan apa yang bisa kami lakukan, tanpa lelah dan lillah.(*)