Beranda Metropolis Besok, Pelari Bogor Penyandang Rekor MURI Divaksin dengan Baju Adat

Besok, Pelari Bogor Penyandang Rekor MURI Divaksin dengan Baju Adat

Pelari-bogor
Pelari Bogor Mahar Asep Gumilar Hidayat

BOGOR-RADAR BOGOR, Vaksinasi Covid-19 terus berlangsung di Kota Bogor. Salah satu sasarannya, yakni pelari Bogor Mahar Asep Gumilar Hidayat, yang akan menjalani penyuntikan vaksin di Puskesmas Bogor Selatan, Rabu (21/4/2021).

Mahar merupakan seorang penyintas Covid-19. Ia baru saja genap tiga bulan terbebas dari virus global tersebut. Peraih rekor MURI itu sempat dinyatakan positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi di Wisma Atlet Jakarta.

“Besok (Rabu, 21/4/2021) bertepatan dengan Hari Kartini, saya akan divaksin di Puskesmas Bogor Selatan menggunakan kostum adat daerah Sumatera Utara, khas Batak,” bebernya, Selasa (20/4/2021).

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Ia sengaja mengenakan kostum adat daerah untuk menyemangati penyintas Covid-19 lainnya, khususnya sesama pelari. Ia juga berharap pesan itu juga menyentuh seluruh penyintas Covid-19 yang ada di Indonesia.

“Saya juga mengajak masyarakat agar tidak ragu untuk divaksin, dengan harapan pandemi segera berakhir,” harap Mahar.

“Di masa lalu, Kartini dan para pahlawan berjuang untuk membebaskan bangsa ini dari penjajahan dan kebodohan. Kini kita semua harus menjadi pahlawan untuk diri sendiri dan untuk bangsa ini dengan cara sama-sama membebaskan bangsa ini dari pandemi Covid-19,” sambungnya.

Mahar pernah mencatatkan rekor MURI, 2018 silam. Ia berlari 10K sambil siaran langsung di akun media sosial Instagram dalam gelaran UI Half Marathon di Depok.

Selama 1 jam 12 menit, Asep berlari sambil terus berbicara sambil menceritakan apa saja yang dilihat, dialami, wawancara dengan pelari lain, dan menjelaskan seluk-beluk tentang Universitas Indonesia (UI). (mam)

Reporter : Imam Rahmanto
Editor : Yosep