25 radar bogor

Ustaz Zacky Mirza Tiba-tiba Ambruk Saat Sedang Ceramah, Begini Kondisinya

Ustaz-Zacky-Mirza
Detik-detik Ustaz Zacky Mirza ambruk saat sedang ceramah di Pekanbaru, Riau.
Ustaz-Zacky-Mirza
Detik-detik Ustaz Zacky Mirza ambruk saat sedang ceramah di Pekanbaru, Riau.

PEKANBARU-RADAR BOGOR, Ustaz Zacky Mirza  dikabarkan ambruk ketika sedang berceramah di Kota Pekanbaru, Riau. Kabar itu diketahui dari sebuah video yang beredar di kalangan awak media.

Awalnya, Ustaz Zacky Mirza terlihat sehat-sehat saja saat mengisi tausyiah. Namun tiba-tiba ia ambruk dari kursinya hingga membuat gelas yang berada di atas meja di hadapannya terjatuh.

Jamaah langsung bergerak cepat menolong Ustaz Zacky Mirza. Beruntung mereka sigap hingga tidak membuat tubuh Ustaz Zacky Mirza yang tak sadarkan diri jatuh. Pertolongan pertama pun diberikan kepada Ustaz Zacky Mirza.

Saat dikonfirmasi, kabar mengenai kondisi Ustaz Zacky pun dibenarkan oleh tim Ustaz Zacky Mirza, Hardy. Ia menyebut pria 42 tahun itu pingsan saat hendak menutup ceramahnya.

“Beliau pingsan pas penutup doa atau ceramah sekitar jam 10-an malem,” ujar Hardy kepada wartawan, Senin (19/4/2021).

Hardy menduga Ustaz Zacky Mirza kelelahan saat mengisi safari dakwahnya. Kini, sang dai masih berada di Puskesmas untuk pemulihan.

“Tadi kondisi Ustadz memang kecapean pas ceramah di Masjid di daerah Pekanbaru. Kecapean katena setiap hari ada dakwah terus di sana,” lanjut Hardy.

“Langsung dbawa ke UGD Puskesmas Kabupaten Siak, Pekanbaru. Sekarang masih dalam penanganan dokter,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Ustaz Zacky Mirza memang sedang melakukan safari dakwah ke wilayah Pekanbaru dan Batam. Hal itu dilakukan untuk mencari orang-orang yang ingin berwakaf Alquran.

“Ustad Zacky memang lagi safari dakwah ya, dia mencari wakaf alquran. Karena jadwal yang padat, beliau kesehatannya menurun dan pingsan saat dakwah tadi,” pungkas Hardy. (dtk)

Sumber : detik.com
Editor : Yosep