25 radar bogor

Sunday Walking Jalan-jalan Sore Sambil Bagi Takjil

Pengemudi ojek daring menerima bingkisan makanan berat dan takjil untuk berbuka puasa dari peserta Sunday Walking, di Jalan KH Abdullah Bin M Nuh Nomor 30 Taman Yasmin, Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat.
Pengemudi ojek daring menerima bingkisan makanan berat dan takjil untuk berbuka puasa dari peserta Sunday Walking, di Jalan KH Abdullah Bin M Nuh Taman Yasmin, Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat, Sabtu (17/4/2021). SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR – RADAR BOGOR, Aksi-aksi positif tak boleh berhenti meskipun bulan Ramadan, termasuk dengan berbagi kepada sesama.

Oleh karena itu, komunitas Sunday Walking tetap melanjutkan aksi berjalan kakinya dengan cara berbeda.

Para peserta Sunday Walking berkumpul di Graha Pena, Sabtu (17/4/2021). Mereka membagi-bagikan takjil dan makanan untuk berbuka puasa di sekitar jalan Abdulah bin Nuh.

Puluhan paket dibagikan dari depan Graha Pena hingga menyusur ke arah Taman Yasmin.

Sasarannya terutama para pekerja harian, seperti pengemudi ojek online (ojol), sopir angkot, pejalan kaki, hingga para pedagang kaki lima (PKL). Peserta Sunday Walking sangat antusias membagikan takjil itu sambil berjalan kaki.

Salah satu tokoh Sunday Walking, Hazairin Sitepu sangat senang dengan digelarnya aksi berbagi takjil yang berlanjut buka puasa bersama itu.

Apalagi, kegiatan tersebut mengumpulkan para peserta Sunday Walking yang sedang “libur” selama bulan Ramadan.

Biasanya mereka hanya bisa bertemu pada Minggu pagi dengan jarak tempuh berkilo-kilometer di luar Kota Bogor.

“Alhamdulillah, kita bisa bersilatrahmi di sini. Saya sangat kangen ikut Sunday Walking lagi karena sudah dua kali tidak ikut gara-gara tubuh lagi drop,” ujar lelaki yang akrab disapa Bang HS ini.

Menurutnya, jalan kaki membagikan takjil itu bisa sedikit mengobati kerinduan berjalan bersama para pejalan tangguh itu.

Momentum Ramadan juga dimanfaatkan para figur dan tokoh di Sunday Walking untuk berbagi kepada sesama. (mam)

Reporter : Imam Rahmanto
Editor : Yosep