25 radar bogor

Pemdes di Klapanunggal Diduga Potong Dana BST, Camat Panggil Semua Perangkat Desa

Salah satu Penerima bantuan dari potongan dana BST desa Klapanunggal. Arifal/Radar Bogor
Salah seorang penerima bantuan dari potongan dana BST di Klapanunggal. Arifal/Radar Bogor

KLAPANUNGGAL-RADAR BOGOR, Uang ratusan juta dari hasil dugaan pemotongan bantuan sosial tunai (BST) di salah satu desa di Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor ludes dalam semalam.

Dimana uang yang dikumpulkan dari keluarga penerima manfaat (PKH) BST itu sudah disebar ke sejumlah warga desa yang tidak mendapatkan bantuan BST.

Camat Klapanunggal, Ahmad Kosasih mengatakan, sudah memanggil seluruh perangkat desa dan ketua RT di desa yang bersangkutan. Dari hasil pemanggilan tersebut diketahui uang senilai Rp259.600.000 itu sudah habis dibagikan.

“Uangnya sudah dibagikan kepada warga yang tidak mampu dan belum pernah menerima bantuan apapun. Tadi ada tanda bukti penerimaannya, foto surat pernyataan,” katanya saat dihubungi radarbogor.id, Senin (19/4/2021) malam.

Menurutnya, ini bak buah simalakama. Dimana niat yang awlanya baik, namun jalanya tidak tepat. Iapun kini masih mencari solusi perihal permasalahan ini. “Itu yang bikin bingung, kalau dikembalikan, berarti harus diambil lagi uang dari orang yang tidak mampu itu,” tuturnya.

Lanjut Camat Klapanunggal, total penerima dari uang yang diduga potongan BST tersebut disalurkan pemerintah desa kepada lebih dari seribu penerima. “Jumlahnya yang menerimanya ada 1.078 orang,” tukasnya.(all)

Reporter: Arifal Fajar
Editor: Alpin