Beranda Politik Panaskan Kancah Politik Kota Bogor, Pasha Sebut Biru dan Kuning Bergabung Jadi...

Panaskan Kancah Politik Kota Bogor, Pasha Sebut Biru dan Kuning Bergabung Jadi Ungu

Pasha Ungu kembali merilis single terbaru berjudul Cinta Sendiri. (Istimewa)

BOGOR-RADAR BOGOR, Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Sigit Purnomo Syamsuddin Said, populer dengan sapaan Pasha Ungu mengungkapkan statmen yang membuat kancah politik di Kota Bogor menghangat kembali.

Saat itu, Pasha Ungu menghadiri grand opening NBS Clinic, di Jalan Pahlawan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Minggu (18/4/2021). Dalam IG story milik Ketua Fraksi Amanat Nurani DPRD Kota Bogor, Safrudin Bima. Ada pernyataan menarik yang dilontarkan Pasha Ungu saat itu. Mantan Wakil Wali Kota Palu itu menyebut biru dan kuning bergabung jadi ungu.

“Masyarakat Indonesia, saya bersama saudaraku ketua DPD PAN Kota Bogor dan juga ketua fraksi (Safrudin Bima), bersama Ketua Kota Bogor kang Rusli Golkar ya,” kata Pasha dalam video IG storynya Safrudin Bima, Minggu (18/4/2021). “Kuning dan biru, bergabung jadi ungu,” kata Pasha Ungu.

universitas pakuan unpak bogor

Selama dua periode kepemimpinan Bima Arya sebagai walikota Bogor, Partai Golkar memang selalu menjadi bagian yang menghantarkanya menduduki kursi nomor satu di Kota Bogor itu. Semula Bima Arya saat berpasangan dengan Usmar Hariman, dan pada periode kedua, Bima Arya berpasangan dengan Dedie A. Rachim.

Saat dikonformasi, Ketua DPD Golkar Kota Bogor, M. Rusly Prihatevi menanggapi dengan tersenyum. Menurutnya, apa yang diungkapan Pasha Ungu bukan hal yang serius. “Itumah guyonan, bagian dari pada proses dan ada bisnis yang sudah dijalankan sebelum jadi dewan, istri yang menjalankan (NBS Clinic),” kata dia.

Rusli sedikit bercerita terkait dengan bisnis yang kini tengah dirintis oleh istrinya tersebut. Menurutnya, bagaimana dapat menciptakan lapangan pekerjaan di tengah pandemi Covid-19, sehingga dengan usaha produk kecantikannya itu, dirinya melibatkan jaringan ibu-ibu, yang dirumah agar dapat produktif untuk dapat membantu perekonomian di rumahnya.

“Mereka coba bergabung untuk menawarkan kepada tetangga, dapat menghasilkan uang, dan menopang keuangan keluarganya, Alhamdulillah sudah terbentuk,” ucapnya.

“Dan kemarin kebetulan ada launching. Salah satunya ada undangan, MBS platfotmnya saya gak mau ambil warna partai, meskipun saya berada di partai, ambilnya ungu. jadi kebetulan saja,” tambahnya.

Saat disinggung Pilkada serentak tahun 2024, Rusli menyebut jika Partai berlambang beringin itu tengah menyiapkan kontruksi dan persiapan pembenahan di partai. “Dan tentunya itu yang menjadi konsen kita,” ucapnya.

Kedua, Partai Golkar Kota Bogor tengah berupaya membantu pemerintah mensukseskan program vaksin Covid-19, terutama dalam situasi pandemi yang berkelanjutan. “Kita hadir dalam membantu pemerintah bagaimana bisa mengedukasi kepada masyarakat. Kalau bicara Pilkada masih jauh,” katanya.

Seperti diketahui, Partai Golkar mendominasi pemenangan Pilkada tahun 2020. Calon yang diusung Golkar hampir memenangi semua pemilihan di kota/kabupaten.

Namun Rusli memandang lain pandangan tersebut, ia menyebut sistem pemilu yang kini lebih mendahulukan pemilihan presiden, dan pemilihan legislatif.

“Lebih baik kita konsen kesana dulu, sampai posisi itu kita melakukan pembenahan, perapihan, memanaskan mesin partai, konsolidasi partai, yang paling utama adalah situasi Bogor yang mana Covid-19 harus bisa kita tuntaskan,” tukasnya.(ded)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Alpin

bank mandiri kopra