25 radar bogor

Masuk UGD, Ustad Zacky Mirza Jatuh Pingsan saat Ceramah di Pekanbaru

Ustad Zacky Mirza pingsan saat ceramah di Pekanbaru Riau tadi malam Minggu (18/4). (Istimewa)
Ustad Zacky Mirza pingsan saat ceramah di Pekanbaru Riau tadi malam Minggu (18/4). (Istimewa)

PEKANBARU-RADAR BOGOR, Aktivitas ustad Zacky Mirza memang sangat sibuk menjalankan dakwah selama bulan Ramadan ke sejumlah daerah. Saking padatnya jadwal, ia kelelahan hingga sempat terjatuh pingsan saat berceramah di Pekanbaru tadi malam, Minggu (18/4/2021).

Hal itu diketahui dari video berdurasi sekitar 3 menitan yang beredar di kalangan wartawan. Dalam video Zacky Mirza terjatuh ambruk dari kursinya di akhir acara dan hendak menutup ceramahnya. Ambruknya tubuh Zacky Mirza ditandai dengan tangannya menyentuh gelas yang ada di meja di hadapannya sehingga gelas itu terjatuh ke lantai.

Jamaah dan panitia yang mengetahui Zacky Mirza ambruk langsung menyangga tubuhnya supaya tidak terjatuh ke lantai. Beberapa orang membopong tubuhnya kemudian menaruhnya di lantai dalam posisi terlentang. Sembari ambruk, Zacky Mirza masih sempat mengucapkan kalimat La Ilaha Illallah dengan suara lirih.

Tak lama kemudian beberapa orang mengangkat tibuh Zacky Mirza untuk mendapatkan pertolongan medis. Hardy, salah satu sahabat mengungkapkan kondisi Zacky Mirza terjatuh pingsan akibat kelelahan. Sebab belakangan jadwal dakwahnya memang sangat padat kurang istirahat. Salah satu rangkaian ceramahnya, dia menjalani tour ke sejumlah tempat di Batam dan Riau.

“Ustad Zacky Mirza saat ini lagi ada safari dakwah cari wakaf Alquran di daerah Pekanbaru, Riau, Batam. Tadi kondisi ustad memang kecapekan pas ceramah di Masjid Pekanbaru,” kata Hardy kepada wartawan saat dikonfirmasi.

Dia menyatakan ustad Zacky Mirza ngedrop sekitar pukul 22.00 tadi malam saat hendak menutup ceramahnya di sebuah masjid di Pekanbaru, Riau. Selang beberapa menit kemudian ia darikan ke salah satu Puskesmas terdekat supaya mendapatka pertolongan medis.

“Dibawa langsung ke UGD Puskesmas Kabupaten Siak, Pekanbaru,” katanya.

Sumber: jawapos.com
Editor: Yosep