Beranda Politik Polemik Logo Demokrat, Wisnu Berencana Polisikan SBY

Polemik Logo Demokrat, Wisnu Berencana Polisikan SBY

Ilustrasi Demokrat
Ilustrasi Demokrat

JAKARTA-RADAR BOGOR, Polemik saling klaim logo Partai Demokrat terus berlanjut. Penggagas sekaligus salah satu pendiri partai Demokrat, Wisnu Herryanto Krestowo menyatakan, keberatan dengan langkah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mendaftarkan logo Partai Demokrat ke Kementerian Hukum dan HAM.

Dalam keterangan tertulisnya, Wisnu menegaskan, SBY tak berhak mengklaim logo atau lambang partai Demokrat sebagai milik pribadinya.

Alasannya karena Demokrat merupakan partai terbuka milik bangsa. Apalagi, menurutnya, SBY bukan termasuk pendiri partai Demokrat.

universitas ibn khaldun bogor uika

“Saya tegaskan bahwa sebagai saksi dan pelaku sejarah yang masih hidup menyatakan bahwa Susilo Bambang Yudhoyono bukan pendiri Partai Demokrat, melainkan hanya sebagai pengguna partai Demokrat,” tegas Wisnu.

Wisnu juga mengklaim, dirinya orang yang pertama kali mendesain logo partai Demokrat.

“Saya yang merancang dan menciptakan bintang segitiga merah putih. Awalnya bintang segitiga itu berada dalam bingkai segilima sebagai logo partai demokrat,” ujarnya.

Tapi kemudian, lanjut Wisnu, kotak segilima itu diganti dengan kotak segi empat, karena khawatir diidentikan dengan partai orde baru. Atas dasar itu, Wisnu meminta Kementerian Hukum dan HAM untuk menolak pendaftaran merk Partai Demokrat yang dilakukan SBY.

“Saya/kami mohon dengan hormat demi keadilan dan kebenaran, agar Dirjen HAKI Kemenkumham menolak dengan tegas pengajuan Hak Cipta dan Kekayaan Intelektual oleh saudara Soesilo Bambang Yudhoyono qq. PT. Royal Pesona Indonesia atas Logo/Lambang Partai Demokrat sebagai milik pribadinya,” harap Wisnu.

Untuk mendindak lanjuti, polemik kepemilikan logo itu, Wisnu bahkan berencana melaporkan SBY ke bareskrim Polri, atas dugaan pemalsuan dokumen.

“Kami sedang mengumpulkan bukti-bukti untuk mengajukan tuntutan pidana ke bareskrim polri terhadap saudara Susilo Bambang Yudhoyono dan kawan-kawanya,” tukas Wisnu. (*)

Sumber : jawapos.com
Editor : Yosep