25 radar bogor

Pansel Tetapkan Tiga Besar Calon Kepala Dinas, Dedie : Sebelum Lebaran Sudah Beres

Dedie-A-Rachim
Pemerintah Kota Bogor minta masyarakat menyiapkan diri terkait vaksin penguat atau booster menjadi syarat perjalanan dan masuk mal.
Dedie-A-Rachim
Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim saat memberikan keterangan kepada awak media.

BOGOR-RADAR BOGOR, Seluruh tahapan open bidding untuk mengisi dua jabatan kepala dinas (kadis) di Kota Bogor yang masih kosong, telah rampung.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim meminta agar posisi pucuk di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) dapat terisi sebelum hari raya Idul Fitri 2021.

Saat ini, proses lelang jabatan dua posisi kepala dinas memasuki pemilihan tiga peserta terbaik, untuk selanjutnya diserahkan kepada Wali Kota Bogor Bima Arya.

Dedie mengatakan, pada Sabtu (17/4/2021), telah dilakukan wawancara oleh Tim Panitia Seleksi (Pansel). Akan tetapi, dirinya belum mengetahui hasil dari seleksi tersebut.

“Saya belum melihat dokumen hasilnya. Yang pasti kami mencari orang-orang yang memiliki kapasitas, kapabilitas dan integritas sehingga bisa membantu percepatan proses-proses pembangunan di Kota Bogor,” kata Dedie, Minggu (18/4/2021).

Dedie menjelaskan, dirinya yakin bahwa semua yang mendaftar memenuhi persyaratan, tinggal menentukan mana yang paling terbaik untuk bisa membantu kinerja kepala daerah Kota Bogor.

“Ya, untuk catatannya harus punya kompetensi dan tiga tadi, kapasitas, kapabilitas dan integritas. Semua harus dipenuhi. Insya Allah sebelum lebaran sudah beres proses open bidding-nya dan dilantik dua kepala dinas,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Formasi Data dan Kepangkatan pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Elyis Sontikasyah mengatakan, Tim Pansel telah menjalankan tahapan melakukan presentasi dari para peserta dengan memaparkan visi dan misinya. Kemudian dilakukan wawancara akhir kepada para peserta.

“Iya, setelah itu pansel menetapkan tiga besar untuk diserahkan kepada wali kota selaku pejabat pembina kepegawaian,” terangnya.

Elyis melanjutkan, untuk tes kesehatan, beberapa waktu lalu sudah dilakukan dengan hasil semua peserta dinyatakan lolos dan memenuhi persyarayan dari sisi kesehatanya.

“Mudah-mudahan Senin (19/4/2021) besok pansel sudah bisa menetapkan tiga terbaik dan menyerahkannya kepada Wali Kota Bogor,” pungkasnya.(ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep