Beranda Bogor Raya Catat, Ini Titik Penyekatan Pemudik di Jalur Cibubur- Transyogi, Satu Pos Dekat...

Catat, Ini Titik Penyekatan Pemudik di Jalur Cibubur- Transyogi, Satu Pos Dekat Rumah SBY

Petugas melakukan apel kesiapan penyekatan jalur mudik di Mapolsek Gunungputri. Arifal/Radar Bogor

CILEUNGSI-RADAR BOGOR, Sejumlah Polsek di kawasan Cibubur-Transyogi mulai mempersiapkan pos-pos penyekatan pemudik. Informasi yang dihimpun radarbogor.id, ada dua titik di jalur Cibubur-Transyogi yang mausk wilayah hukum Polres Bogor.

Pertama pos penyekatan berada tak jauh dari Cikeas, kediaman Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Tepatnya l di Pos Polisi Nagrak, Desa Cikeas, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor.

Kapolsek Gunungputri, Kompol Andry Fran Ferdyawan mengatakan untuk penyekatan ada di Pos Nagrak. “Kita ada satu di pos polisi Nagrak. Untuk personil, seluruh personil Polsek Gunungputri diturunkan ada 50 personil lebih,” katanya kepada radarbogor.id, Sabtu (17/4/2021).

universitas pakuan unpak

Sementara itu pos pol kedua ada di wilayah Polsek Cileungsi. Tepatnya di Metland Transyogi. Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam mengatakan saat ini pos penyekatan tengah dibuat disana.

“Untuk Polsek Cileungsi ada satu di Metland. Saat ini lagi dibuat pos penyekatanya,” ujar Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam kepada radarbogor.id Sabtu (17/4/2021).

Saat ini, lanjut Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam, belum ada larangan untuk mudik. Namun, seluruh jajaranya terus melakukan sosialisasi terhadap warga untuk tidak mudik.

“Tentu kita lakukan sosialisasi larangan mudik ini. Kita juga gencar sosialisasi melalui media sosial dna rencananya akan memasang spanduk himbauan larangan mudikdi sejumlah titik yang ada di wilayah polske Cileungsi,” tuturnya. Selain itu, sosialisasi juga dilakukan sehari patroli rutin setiap malam selama Ramadan ini. (all)

Reporter: Arifal Fajar
Editor: Alpin