25 radar bogor

Terekam CCTV, Pelaku Curanmor Beraksi Saat Tarawih. Motor Warga Tanah Sareal Raib!

Curanmor
Aksi curanmor yang terekam cctv di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, Rabu (14/4/2021) malam/
Curanmor
Aksi curanmor yang terekam cctv di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, Rabu (14/4/2021) malam/

BOGOR-RADAR BOGOR, Masyarakat harus tetap waspada selama bulan Ramadan. Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali marak.

Seperti yang menimpa salah seorang warga, Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, Supri. Ia terpaksa kehilangan satu unit motornya, Rabu (14/4/2021) lalu.

Ia memarkir kendaraan roda duanya di pinggir jalan depan rumah. Baru ditinggal tidur sebentar, motornya pun hilang digondol maling.

Menurut salah seorang saksi mata, Silvi, aksi curanmor itu terekam CCTV. Kejadian tersebut diperkirakan pada saat orang-orang sedang melaksanakan tarawih di masjid.

Suasana memang agak sepi meskipun motor itu diparkir tepat di depan warung sayur milik korban.

“Sebelumnya memang sering terparkir disitu dan tidak ada kejadian apa-apa,” ujarnya kepada Radar Bogor, Jumat (16/4/2021).

Rekaman CCTV menunjukkan, pelaku curanmor tidak sendirian. Ia berboncengan dengan seorang rekannya.

Salah seorang yang memakai helm mendekati motor korban. Ia sempat melihat-lihat motor yang ternyata dalam keadaan dikunci setang.

Karena kesulitan, ia menghampiri temannnya dan menerima sebuah alat yang diduga dipakai untuk mengutak-atik kunci motor. Tak lama, motor itu pun bisa langsung dibawa kabur. (mam)

Reporter : Imam Rahmanto
Editor : Yosep