Beranda Metropolis Terdampak Covid-19, Puluhan Buruh Dapat Bantuan dari Baznas Kota Bogor

Terdampak Covid-19, Puluhan Buruh Dapat Bantuan dari Baznas Kota Bogor

Baznas
Walikota Bogor Bima Arya bersama 20 buruh yang mendapatkan bantuan dari Baznas Kota Bogor, Jumat (16/4/2021). IMAM/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebanyak 20 buruh mendapatkan bantuan jaring pengaman Covid-19 dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor, Jumat (16/4/2021).

Bantuan berupa uang tunai Rp1,5 juta itu diserahkan langsung oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto di depan kantor Baznas. Sejumlah buruh harian lepas dari berbagai kecamatan se-Kota Bogor itu hadir dalam penyerahan secara simbolis tersebut.

Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kota Bogor, Rusli Saimun mengatakan, bantuan itu merupakan rangkaian dari anggaran dana yang diperoleh dari Baznas provinsi Jawa Barat (Jabar).

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Pihaknya kebagian total Rp273 juta yang harus disalurkan kembali kepada 9 item penerima manfaat. Salah satunya, yakni buruh harian lepas yang selama ini terkena imbas pandemi Covid-19.

“Harapannya kan kita bisa membangkitkan ekonomi kecil di Kota Bogor akibat dari pandemi. Dengan bantuan ini, paling tidak, bisa menggairahkan perekonomian masyarakat kita, mereka jadi lebih bersemangat dalam bekerja,” paparnya.

Sebelumnya, pihaknya juga telah menyalurkan bantuan serupa untuk pelaku UMKM Kota Bogor. Sebanyak 26 UMKM mendapatkan kucuran banruan modal usaha.

“Selanjutnya, target kita untuk jaring pengaman Covid-19 itu akan menyasar .arbot masjid, pembiayaan sekolah (yang tidak mampu), dan pembiayaan kesehatan,” pungkasnya. (mam)

Reporter : Imam Rahmanto
Editor : Yosep