Beranda Metropolis Ramadan, Jam Sibuk Masih Sama, Pengguna KRL Boleh Buka Puasa di Kereta

Ramadan, Jam Sibuk Masih Sama, Pengguna KRL Boleh Buka Puasa di Kereta

Ilustrasi Penumpang KRL.

BOGOR-RADAR BOGOR, Pergerakan pengguna KRL di masa Ramada masih terpusat pada jam-jam sibuk, pagi dan sore hari. Tak heran, sejumlah antrean panjang biasanya terlihat di sekitar Stasiun Bogor.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengakui, pergerakan pada jam sibuk pagi terfokus di rentang pukul 07:00 – 08:00 WIB. Akan tetapi, terdapat pergeseran kepadatan. Lantaran sebelum Ramadan, sejak pukul 05:30 sejumlah stasiun sudah mulai dipadati pengguna.

Sedangkan untuk pergerakan pengguna KRL pada jam sibuk sore hari, mulai ramai pada pukul 16:00 – 17:00 WIB, dan berangsur landai mulai pukul 18:00 WIB.

universitas ibn khaldun bogor uika

“Selama Bulan Ramadan ini, KAI Commuter juga memberlakukan kebijakan untuk memperbolehkan para pengguna KRL untuk makan dan minum di dalam KRL khusus pada waktu berbuka puasa hingga satu jam setelahnya,” ungkap Anne, Jumat (16/4).

Tentu saja dalam melakukan buka puasa, KAI Commuter menghimbau untuk selalu menjaga protokol kesehatan. Misalnya, tidak berbicara saat makan dan minum, memakai kembali masker dengan benar setelah selesai makan dan minum, serta para pengguna KRL diwajibkan untuk menjaga kebersihan dengan tidak memban sampah sembarangan di dalam perjalanan KRL.

“KAI Commuter juga mengajak para pengguna jasa untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan yang berlaku baik di area stasiun ataupun di dalam KRL agar perjalanan kita bisa lebih aman, sehat, dan nyaman,” imbaunya. (mam)

Reporter: Imam Rahmanto
Editor: Alpin