25 radar bogor

Melalui Program Bina Lingkungan, Sucofindo Bangun Sarana Air Bersih Untuk Warga Pamijahan

Sarana-air-bersih
Peresmian fasilitas sarana air bersih Masjid Nurul Iman Dusun Pancuran 7 di Kampung Keroncong 4, Desa Pamijahan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor Jum’at, (16/4/2021).
Sarana-air-bersih
Peresmian fasilitas sarana air bersih Masjid Nurul Iman Dusun Pancuran 7 di Kampung Keroncong 4, Desa Pamijahan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor Jum’at, (16/4/2021).

PAMIJAHAN – RADAR BOGOR, PT Sucofindo (persero) meresmikan fasilitas sarana air bersih Masjid Nurul Iman Dusun Pancuran 7 di Kampung Keroncong 4, Desa Pamijahan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor pada Jum’at, (16/4/2021).

Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), perusahaan BUMN itu berharap dapat membantu warga untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT Sucofindo, Ir Budi Hartanto mengatakan, pembangunan sarana air bersih ini untuk memberikan manfaat kepada khususnya warga Desa Pamijahan.

“Harapan kami bahwa fasiltas ini dapat dirawat dengan baik sehingga bisa berumur panjang dan kalau perlu kita bekerjasama dalam hal positif lainnya sehingga Desa Pamijahan bisa meningkat secara ekonomi dan kulturnya,” ujar Budi Hartanto di lokasi peresmian.

Dipilihnya Desa Pamijahan, Budi menjelaskan, lantaran dari hasil survei yang dilakukan pihaknya bahwa desa tersebut meskipun dikelilingi banyak sungai masih mengalami kekeringan air dikala musim kemarau.

Dengan dibangunnya sarana tersebut, dirinya berharap dapat dirawar dan dimanfaatkan dengan baik sehingga ke depan dapat terjalin kerjasama untuk kemajuan Desa Pamijahan.

Selain itu, perusahaannya juga memiliki program CSR lain seperti Sucofindo Peduli, Sucofindo Asuh, lalu Sucofindo Mandiri untuk bantuan wirausaha dan kegiatan CSR lain yang mendukung penghijauan lahan-lahan tandus juga bantuan sosial baitul masjid atau rumah ibadah lainnya.

“Hampir seluruh wilayah di Indonesia kita salurkan CSR dan bina lingkungan untuk memberikan manfaat bahwa Sucofindo sebagai salah satu BUMN hadir untuk Indonesia,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Pamijahan, Kusnadi mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada perusahaan plat merah itu yang telah memberikan bantuan melalui berbagai program salah satunya pembangunan sarana prasarana air bersih tersebut.

Dirinya bersama warga Desa Pamijahan berkomitmen untuk menjaga dan merawat fasilitas air bersih itu sehingga dapat digunakan dalam waktu lama.

“Dengan ini, masyarakat tidak lagi mandi dan mencuci di sembarang tempat, karena sebelum ini dibangun, fasilitas yang ada tidak layak, saya berharap masyarakat dapat tertib dan teratur dalam beraktivitas menggunakan sarana air bersih ini,” pungkasnya.(cok)

Reporter : Septi Nulawan Harahap
Editor : Yosep