Beranda Ekonomi Buka Puasa Sehat dengan Salad dan Minuman Berserat

Buka Puasa Sehat dengan Salad dan Minuman Berserat

Berbagai pilihan makanan dan minuman sehat bisa ditemukan di Salad Point ID.

BOGOR-RADAR BOGOR, Kesehatan menjadi hal prioritas selama berpuasa di tengah kondisi pandemi. Berbagai pilihan makanan dan minuman sehat bisa ditemukan di Salad Point ID.

Aneka menu dengan bahan sayur-sayuran segar ditawarkan Salad Point ID. Mulai dari sandwich, salad roll, salad wrap, hingga original caesar. Bahkan, setiap menu juga disandingkan dengan jumlah kalori yang dikandungnya. Dengan begitu, para pelanggan bisa memilih jenis menu yang dibutuhkan tubuhnya agar tetap sehat selama bulan Ramadan.

Secara khusus, Salad Point ID sengaja menghadirkan jenis minuman baru selama bulan Ramadan. Tiga varian minuman itu, yakni Sunny Swish, Blushing Berry, dan Green Nourish.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Owner Salad Point ID, Mardinsyah Putra Siburian mengatakan, menu khas itu baru pertama kalinya dicoba. Biasanya, mereka hanya memiliki menu minuman berupa jus dan infused water. Khusus Ramadan, mereka menciptakan minuman sebagai teman pelepas dahaga setelah berpuasa seharian penuh.

“Base-nya (dasar) coconut water atau air kelapa, nata de coco, dan buah-buahan yang memang sering menjadi menu utama orang-orang saat berbuka puasa. Fresh-nya dapat, seratnya dapat, sehatnya dapat,” beber lelaki yang akrab disapa Putra ini.

Ia mengakui, pemilihan base coconut water itu menjadi pilihan menu sehat alternatif selain sayur-sayuran. Kandungan di dalamnya sudah terbukti bisa mengembalikan cairan tubuh yang hilang selama berpuasa.

Apalagi, air kelapa juga merupakan minuman yang identik selama Ramadan. Sebagaimana prinsip yang dipegang Putra, menu-menu Salad Point ID harus menjunjung tinggi khasanah lokal (local source).

“Minuman kita kan biasanya fokusnya dengan jus sama infused water. Tapi, karena ini bulan Ramadan, makanya orang butuh sesuatu yang mendekatkannya dengan suasana Ramadan itu sendiri,” ungkap lelaki yang telah membuka 11 cabang Salad Point ID ini.

Untuk menikmati minuman khusus selama Ramadan ini, cukup merogoh kocek Rp150 ribu. Paket harga itu sudah termasuk 2 botol minuman dengan berat masing-masing 1 liter. Minuman ini juga bisa disimpan selama dua hari dalam kondisi yang masih sangat segar. Oleh karena itu, sangat cocok menemani waktu berbuka puasa atau santai di rumah.

Selain minuman khusus itu, Salad Point ID juga menyediakan sajian menu khusus berbuka puasa. Ada empat combo bedug dengan varian makanan dan minuman berbeda. Harganya terjangkau dan bisa dipesan melalui aplikasi ojek online (ojol) di smartphone, atau bisa dengan mengunjungi store Salad Point ID di Jalan Pajajaran. (mam)

Reporter: Imam Rahmanto
Editor: Alpin