25 radar bogor

PKS dan PPP Buka Wacana Bentuk Poros Partai Islam pada Pemilu 2024

Ilustrasi: Pilpres 2024 (Dok. JawaPos.com)
Ilustrasi: Pilpres 2024 (Dok. JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terbuka untuk bisa berkoalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Pemilu 2024 mendatanag.

Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al Habysi mengatakan, ada kemungkinan dua partai ini akan membentuk poros baru, yakni koalisi dua partai Islam.

“Itu ide bagus, jadi PKS prinsipnya partai yang visinya rahmatan lil alamin. Kita akan menyambut siapapun yang akan bergabung dengan kita dan akan kita menyatukan kerja sama besar kita dengan partai lain,” ujar Aboe di DPP PKS, Jakarta, Rabu (14/4/2021) malam.

Namun demikian, menurut anggota Komisi III DPR RI ini, untuk Pemilu 2024 masih panjang dan jauh. Sehingga penjajakan komunikasi masih terus dilakukan.

“Mungkin waktu masih panjang. Penjajakan-penjajakan ini masih ada 2,5 tahun. Sangat memungkinkan,” katanya.

Sementara terpisah, Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi, mengatakan kerja sama antara pihaknya dengan PKS adalah untuk membangun demokrasi agar lebih baik pada tahun 2024.

“Salah satu yang menjadi point penting dalam kerjasama dalam membangun demokrasi yang lebih baik saya kira juga proses proses menuju pemilu 2024,” katanya.

Dia tak memungkiri, PPP bisa berkoalisi dengan PKS pada Pemilu 2024 mendatang. Apabila adanya kecocokan pandangan. Maka koalisi tersebut bisa terwujud.

“Masyarakat dan parpol dan semua pihak. Saya kira tentu kita terbuka untuk bicara dalam berbagai sisi untuk menuju tatanan 2024 lebih baik,” pungkasnya. (*)

Sumber: jawapos.com
Editor: Yosep