Beranda Olahraga Kickers Takluk Lawan Porto, Chelsea ke Semifinal Berbekal Agregat Gol

Takluk Lawan Porto, Chelsea ke Semifinal Berbekal Agregat Gol

Chelsea vs Porto. (Reuters)

SEVILLE-RADAR BOGOR, Jagoan Inggris, Chelsea memastikan satu tempat di babak semifinal Liga Champions 2020/2021. Itu setelah mereka menyingkirkan wakil Portugal FC Porto. Pada laga leg kedua yang berlangsung Rabu (14/4/2021) dini hari, Chelsea sebenarnya kalah 0-1, namun mereka unggul agregat 2-1.

Dalam laga di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Chelsea sejak awal mengontrol permainan. Akan tetapi, mereka minim peluang. Hingga satu jam pertama, The Blues yang menang 2-0 di leg pertama hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran dan tiga yang melenceng.

Sebaliknya, Porto yang butuh kemenangan tiga gol memiliki dua upaya on target dan tiga melenceng. Namun, Porto yang memainkan formasi ofensif 4-3-3 dengan Otavio, Moussa Marega, dan Jesus Corona di lini serang juga kesulitan menaklukkan kiper Chelsea, Edouad Mendy.

universitas pakuan unpak

Anak asuh Sergio Conceicao mencoba memaksimalkan 30 menit akhir. Sang pelatih juga memasukkan tiga pemain menyerang; Nanu, Evanilson, dan Luis Diaz di menit ke-75 menggantikan Wilson Manafa, Moussa Marega, dan Jesus Corona.

Pada menit ke-90 + 4, Porto akhirnya bisa mencetak gol melalui Mehdi Taremi yang mendapat assist dari Nanu. Namun, itu sudah tidak berarti lagi. Skor 1-0 ini bertahan dan Chelsea lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 2-1. Itu setelah tim asuhan Thomas Tuchel menang 2-0 di leg pertama perempatfinal yang digelar di stadion yang sama.

Inggris masih punya dua wakil yang akan bermain Kamis besok. Liverpool akan menantang pemilik 13 gelar Liga Champions, Real Madrid. Sementara Manchester City akan terbang ke Jerman untuk menghadapi Borussia Dortmund. Di leg pertama, Liverpool kalah 1-3. Sedangkan City berhasil menang tipis 2-1. (amr)

Sumber : Fajar.co.id

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah