Beranda Metropolis Pemkot Buka Pendaftaran Calon Dewas dan Dirops Perumda BPR Bank Kota Bogor

Pemkot Buka Pendaftaran Calon Dewas dan Dirops Perumda BPR Bank Kota Bogor

Wali Kota Bogor Bima Arya saat mencoba layanan mobil kas keliling yang diluncurkan BPR Bank Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor membuka pendaftaran calon anggota Dewan Pengawas (Dewas) dan calon Direktur Operasional (Dirops) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) BPR Bank Kota Bogor.

Pendaftaran dibuka hanya secara daring di laman pansel.kotabogor.go.id terhitung mulai, Rabu (14/4/2021) hingga (23/4/2021).

Pengumuman tersebut tertuang dalam surat Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Nomor : 001/panselbkb/IV/2021 tentang Seleksi calon anggota Dewan Pengawas 2021-2025 dan Calon Direktur Operasional 2021-2026 Perusahaan Umum Daerah (Perumda) BPR Bank Kota Bogor.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Ketua Pansel Dody Ahdiat menuturkan, seleksi calon anggota Dewas dan calon Dirops Perumda BPR Bank Kota Bogor akan dilakukan dalam beberapa tahap, mulai dari administrasi, uji kelayakan dan kepatutan (UKK), tes kesehatan, penyampaian nama calon hasil seleksi kepada wali kota, wawancara akhir hingga fit and proper test oleh OJK.

Dia menjelaskan, dalam proses seleksi ini akan dipilih satu orang dewan pengawas dari unsur pejabat daerah.

Kemudian, satu orang untuk menempati jabatan direktur operasional yang memiliki kompetensi direksi pada bidang BPR. “Masing-masing satu orang yang akan menempati jabatan,” kata Dody.

Bagi peserta calon anggota Dewan Pengawas Perumda BPR Bank Kota Bogor dapat mengajukan lamaran dan persyaratan administrasi melalui email [email protected], dengan subjek email Seleksi Dewan Pengawas Perumda BPR Bank Kota Bogor.

Sementara, untuk calon Direktur Operasional Perumda BPR Bank Kota Bogor melalui email [email protected] dengan subjek email Seleksi Direktur Operasional Perumda BPR Bank Kota Bogor.

Belum lama ini kata dia, Perumda BPR Bank Kota Bogor menyabet predikat The Best 32 BPR milik pemerintah daerah dari majalah Infobank dalam kategori BPR beraset Rp 100 Miliar sampai dengan Rp 250 Miliar.

Untuk itu pihaknya berharap dewan pengawas dan direksi yang terpilih nanti bisa bekerja sama mempertahankan dan meningkatkan capaian prestasi tersebut.

“Kami berharap dewan pengawas dan direktur operasional yang terpilih nanti bisa terus meningkatkan kinerja Perumda BPR Bank Kota Bogor,” tukasnya.(ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep