Beranda Bogor Raya Ditandai Gonggongan Anjing, Wanita 51 Tahun di Rumpin Ditemukan Tak Bernyawa Dalam...

Ditandai Gonggongan Anjing, Wanita 51 Tahun di Rumpin Ditemukan Tak Bernyawa Dalam Rumah

Wanita-meninggal
Petugas Polsek Rumpin dan tim medis dengan APD lengkap saat mengevakuasi jasad seorang JKA dari dalam rumahnya, Rabu (14/4/2021).

RUMPIN – RADAR BOGOR, Perumahan Bale Tirtawana Blok C 2 15 Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, geger.

Salah satu warganya seorang perempuan berinisial  JKA (51), ditemukan tak bernyawa di kediamannya, Rabu (14/4/2021).

Menurut kesaksian warga dan tetangga korban, wanita tersebut selama ini diketahui hidup sendiri dan sehari – hari hanya ditemani beberapa hewan peliharaan miliknya.

universitas pakuan unpak

“Saya sejak kemarin (13/4/2021) sudah hubungi beliau (JKA), baik lewat pesan singkat maupun telepon. Tapi tidak ada respon. Saya pun mulai curiga karena anjing peliharaannya, terus menerus menggonggong,” ungkap Krisma (49), seorang ibu rumah tangga yang tinggal tak jauh dari rumah korban.

Ia menambahkan, kecurigaan telah terjadi sesuatu kepada tetangganya itu semakin kuat, karena korban pada hari ini (14/4/2021) tak kunjung keluar rumah, anjingnya pun masih terus menggonggong.

“Saya akhirnya coba liat lewat jendela kamar korban, ternyata korban tertidur miring dan tidak bergerak – gerak. Makanya saya langsung lapor ke bapak satpam perumahan, yang langsung lapor kepada pihak kepolisian,” ujar Krisma.

Sementara itu, Rusiana (50) warga lainnya yang juga dekat dengan korban menuturkan, sepanjang yang dia tau korban memang hidup sendirian. Dia mengungkapkan, selama ini korban diketahuinya sebagai sosok yang baik dan ramah serta rajin.

“Kalau saya main, sering dia kasih tanaman bunga. Karena dia pecinta hewan dan tanaman hias. Saat di  rumah, kondisi beliau memang sepertinya sakit. Namun dia tetap rajin dan seringkali memyirami tanaman bunga meski hanya diam dan duduk di kursi,” paparnya.

Jajaran petugas Polsek Rumpin yang mendapat laporan warga terkait hal tersebut, langsung mendatangi TKP dan melakukan pemeriksaan, penanganan serta mengevakuasi korban meninggal dunia dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

“Korban langsung dibawa ke RS Said Sukamto Jakarta. Sesuai alamat KTP korban, kami pun sudah menghubungi pihak keluarganya. Dari beberapa keterangan saksi, sementara ini diketahui korban dalam kondisi sakit,” ungkap Bhabinkamtibmas Desa Sukamulya Bripka Asep Rohmat Mulyana. (sir)