25 radar bogor

Cari Jajanan Ramadan, Bisa ke Festival Takjil Kebun Raya Bogor

KRB menggelar program Ngabuburit dan Festival Takjil, Rabu (14/4). Foto Sofyan/Radar Bogor
KRB menggelar program Ngabuburit dan Festival Takjil, Rabu (14/4). Foto Sofyan/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Kebun Raya Bogor (KRB) menggelar program Ngabuburit dan Festival Takjil, Rabu (14/4). Gelaran tersebut menyediakan jajanan untuk berbuka puasa selama bulan Ramadan.

General Manager Kebun Raya Bogor, Marga Anggrianto mengungkapkan, tujuannya sekaligus memeriahkan bulan Ramadan. Mereka ingin memudahkan masyarakat untuk membeli berbagai penganan untuk berbuka puasa. “Kami juga menawarkan program Ngabuburit untuk menfasilitasi masyarakat dalam mengisi waktu menantikan berbuka puasa,” ujarnya.

Program Festival Takjil merupakan bazaar yang ditujukan untuk masyarakat umum dan pengunjung KRB. Tersedia beberapa stand makanan dan minuman, berbaga hiburan, tanaman, hingga merchandise khas Kebun Raya di Area Gedung Sambrama, Pintu 1 KRB. Acara tersebut berlangsung setiap hari pukul 16.00 – 19.00 WIB, hingga 11 Mei mendatang.

Ia berharap, masyarakat bisa mengikuti program Ngabuburit dan Festival Takjil itu. Pihaknya menjamin protokol kesehatan tetap akan dijaga dengan baik. Mulai dari penggunaan masker, menjaga jarak, mengukur suhu di akses pintu masuk, dan menghimbau pengunaan hand sanitizer.

“Kita gelar program ini untuk pertama kalinya. Salah satu langkah untuk membangkitkan ekonomi UMKM juga. Jadi, diharapkan juga bisa menarik pengunjung untuk datang ke Kebun Raya Bogor,” pungkasnya. (mam)

Reporter: Imam Rahmanto

Editor: Alpin