25 radar bogor

Sidak Pasar Dramaga, Aparat Pantau Harga Bahan Pokok dan Prokes

Muspika Dramaga menggelar inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Dramaga, Kabupaten Bogor pada Selasa,(13/4/2021). Septi/Radar Bogor
Muspika Dramaga menggelar inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Dramaga, Kabupaten Bogor pada Selasa,(13/4/2021). Septi/Radar Bogor

DRAMAGA-RADAR BOGOR, Memasuki hari pertama bulan suci Ramadhan 1442 H, Muspika Dramaga menggelar inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Dramaga, Kabupaten Bogor pada Selasa,(13/4/2021).

Selain mensosialisasikan penerepan protokol kesehatan, aparat juga ingin memastikan harga kebutuhan pokok masyarakat selama menjalani bulan puasa.

Dalam sidak tersebut, Camat Dramaga, Ivan Pramudya menemukan beberapa harga bahan pokok yang naik. Ada yang naik drastis dan ada juga yang tidak signifikan.

Seperti ayam potong ada kenaikan yang sebelumnya di kisaran Rp 30 – 35 ribu, sekarang berada di kisaran Rp 40 – 45 ribu. Terutama daging sapi yang naik berkisar Rp 20 ribu menjadi Rp 150 ribu.

Sementara harga komoditas lain pun mengalami kenaikan meskipun tidak jauh dari harga sebelumnya. “Nantinya akan kita sampaikan ke Bupati melalui Disperdagin, yang akan menjadi masukan untuk melakukan operasi pasar,” ujar Ivan disela-sela sidak.

Menurut Ivan, keramaian di pasar memasuki bulan puasa tidak dapat terbendung. Apalagi semua masyarakat ingin belanja untuk kebutuhan sehari-hari selama puasa.

Meskipun begitu, melalui sidak tersebut dirinya bersama polsek dan koramil dramaga mengimbau para pengunjung dan pedagang pasar untuk menerapkan protokol kesehatan terutama menggunakan masker.

“Memakai masker baik itu yang melayani dan dilayani agar semua terhindar dari virus, supaya juga Pasar Dramaga tidak menjadi klaster baru penularan covid-19,” pungkasnya.(cok)

Reporter: Septi Nulawam Harahap
Editor: Alpin