25 radar bogor

Jalan GDC Amblas, Rencananya Dibangun Jembatan Baru

JALAN AMBLAS : Alat berat dari Dinas PUPR sedang membersihkan puing-puing dari amblasnya jalan Boulevard, GDC pada Senin (12/04). FOTO : ISTIMEWA
JALAN AMBLAS : Alat berat dari Dinas PUPR sedang membersihkan puing-puing dari amblasnya jalan Boulevard, GDC pada Senin (12/04). FOTO : ISTIMEWA

DEPOK-RADAR BOGOR, Jalan Bolevard GDC yang amblas pada pukul 20:30 Senin (12/04), rencananya akan dibangun jembatan baru. Saat ini jalanan tersebut, tidak bisa digunakan, sehingga diterapkan sistem dua arah dalam satu jalur di sebelahnya.

Kepala Bidang SDA di Dinas PUPR Kota Depok, Deni Setiawan mengatakan, saluran air tersebut sudah lama dibangun dan saat hujan deras memicu kejadian jalan amblas dan longsor.

“Kami sudah bergerak menurunkan satu alat berat, kemungkinan pembersihan dan normalisasi selesai hari ini,” tuturnya Selasa (13/04/2021).

Langkah selanjutnya yang akan dilakukan PUPR adalah membangun jembatan tersebut pada tahun ini.

“Kondisinya untuk bulan ini akan melakukan pengajuan konsultan pengawasan, tahun ini juga kemungkinan besar akan dibangun jembatan baru,” jelasnya.

Pada hari berikutnya, PUPR akan menggunakan cerucuk untuk jalan yang tidak bisa dilewati tersebut. Sementara menunggu pembangunan, jalan akan diberikan garis polisi karena masih rawan.

“Harapannya agar penanganan bisa lancar dan bisa dilewati kembali,” pungkasnya. (rd/dis)

Sumber: radardepok.com
Editor: Yosep