Beranda Berita Utama Belum Uji Klinis Tahap II, Besok Anggota DPR Disuntik Vaksin Nusantara

Belum Uji Klinis Tahap II, Besok Anggota DPR Disuntik Vaksin Nusantara

Karyawan dan pemilik toko di Tangcity Mall mengikuti Vaksinisasi gelombang II Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 digelar Dinas Kesehatan Kota Tangerang di Ballroom Novotel Tangerang, pada Senin,(1/3/21). Foto: Dery Ridwansah/ JawaPos.com

JAKARTA-RADAR BOGOR, Wakil Ketua Komisi IX DPR, Melki Laka Lena mengatakan para anggota dewan bakal disuntik vaksin Nusantara pada Rabu (14/4). Rencanya vaksinasi dilaksanakan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Politikus Partai Golkar ini mengatakan, walaupun Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) belum mengeluarkan izin klinis tahap II. Namun, para anggota dewan meyakini vaksin Nusantara ini aman bagi manusia.

“Ya enggak ada masalah. BPOM dengan keyainannya, dan juga BPOM sudah kasih masukan untuk peneliti, dan sudah diperbaiki,”Melki kepada JawaPos.com, Selasa (13/4).

universitas pakuan unpak

Melki mengatakan, vaksin Sinovac saja belum melewati uji klinis tahap III namun sudah disuntikan ke masyarakat Indonesia. Lantas kenapa vaksin Nusantara dipermasalahkan untuk disuntikan kepada anggota dewan.

“Jadi enggak usah terjebak di hal-hal uji klinis, simple aja. Setiap orang punya keyakinan sendiri dengan obat yang diyakini benar,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait anggota dewan yang sudah pernah disuntik vaksin Sinovac, tapi divaksin lagi dengan vaksin Nusantara, Melki mengibaratkan orang yang sakit tidak sembuh dengan menggunakan obat merek A, pasti akan beralih ke obat lainnya. “Ini kan sama macam orang diobati memakai obat A, tapi enggak cocok dan mengganti obat B. Jadi enggak usah dibikin rumit,” pungkasnya.

Sumber: JawaPos.Com
Editor: Alpin