Beranda Olahraga Kickers Setan Merah Siap Balaskan Dendam Kekalahan 1-6 Lawan Spurs

Setan Merah Siap Balaskan Dendam Kekalahan 1-6 Lawan Spurs

Tottenham Hotspur vs Manchester United. (Reuters)

LONDON-RADAR BOGOR, Tottenham Hotspur akan menjamu Manchester United pada pekan ke-31 Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Tottenham, Minggu (11/4/2021) pukul 22.30 WIB. Setan Merah mengusung ambisi untuk bisa membalaskan dendam mereka saat pertemuan pertama, skuad Ole Gunnar Solskjaer dihancurkan pasukan Jose Mourinho.

Man United saat menyambut Spurs di Old Trafford sempat berbangga lewat gol penalti Bruno Fernandes di menit ke-2. Namun, semuanya berbalik menjadi petaka pada menit-menit berikutnya.

Si Lili Putih melesakkan enam gol lewat Tanguy Ndombele, Son Heung-min (2 gol), Harry Kane (2 gol), dan Serge Aurier. Setan Merah saat itu kalah kesetanan dari tamunya. skor pun berakhir 6-1.

universitas pakuan unpak

Menjelang laga kali ini, Man United dalam kondisi yang lebih baik. Mereka bercokol di peringkat kedua dengan raihan 60 poin, jumlah itu selisih 11 angka dari Spurs yang berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Inggris.

Skuad Mourinho juga tak tampil gemilang pada laga sebelumnya. Saat menghadapi Newcastle, Spurs sudah unggul dua gol dari tim tuan rumah. Hanya saja, skor pada itu berakhir imbang 2-2.

Sementara Man United berhasil meraih tiga poin saat bertemu Brighton and Hove Albion. Paul Pogba dan kolega menang 2-1 dengan susah payah.

Man United tak akan diperkuat Anthony Martial yang masih cedera lutut. Perannya akan digantikan Mason Greenwood atau Edinson Cavani. Namun, Solskjaer mengatakan bahwa dia bisa menurunkan Marcus Rashford dan Luke Shaw, yang sebelumnya ditarika keluar saat menghadapi Granada di Liga Eropa.

Di sisi Spurs, Ben Davies dan Matt Doherty akan absen. Sementara Toby Alderweireld dan Serge Aurier bisa kembali merumput setelah absen saat melawan Newcastle.

Salah satu pemain yang akan menjadi sorotan adalah Harry Kane. Kapten Timnas Inggris itu dikabarkan sedang memikirkan untuk berganti seragam pada musim panas tahun ini. Man United menjadi salah satu tim, yang dikaitkan akan menjadi pelabuhan Kane selanjutnya.

Sejauh musim ini, Kane sangat tajam. Dia telah mencetak 29 gol dari 41 penampilannya, di mana 19 gol dilesakkannya di Liga Inggris, membuat dia memimpin daftar pencetak gol terbanyak.

Ketajaman Kane sangat dibutuhkan Man United. Pasalnya, para penyerang Setan Merah belum bisa menampilkan penampilan yang stabil dalam dua musim terakhir. (okz/rur)

Sumber : Okezone.com

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah