25 radar bogor

Selama Ramadan, Perumda Tirta Pakuan Berikan Pelayanan Maksimal

Perumda Tirta Pakuan
Pelayanan tagian air di Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor.
Pelayanan tagian air di Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Selama Ramadan, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor memastikan akan memberikan pelayanan secara maskimal.

Mulai dari pelayanan pengaliran air, hingga para karyawan yang tetap bekerja biasa pada bulan puasa nanti.

Direktur Umum (Dirum) Perumda Tirta Pakuan Rivelino Rizky mengatakan, saat ini sudah banyak daerah pelanggan yang aliran airnya sudah 24 jam.

Namun dirinya tak menampik masih ada pelayanan yang belum mengalir sepenuhnya selama 24 jam. Titik daerah tersebut melingkupi daerah Bakom Kecamatan Bogor Selatan, atau yang berada di zona I.

“Ada sebagian yang belum 24 jam. Kita sarankan memang juga untuk menampung air. Tapi dari pagi sampai pukul 22:00 WIB itu (air) masih nyala (mengalir, red),” katanya.

Ia menambahkan, waktu kerja bagi karyawan pun menyesuaikan dengan Ramadan. Namun hal itu disebut tidak akan terlalu berpengaruh terhadap kinerja karena semua pelayanan kantor hingga di lapangan tetap akan maksimal.

“Waktu kerja mengikuti keputusan gubernur Jawa Barat, yang dilanjutkan dengan keputusan wali kota Bogor. Setelah ada itu, baru kita menyesuaikan jam kerja kita seperti apa,” jelas Rivelino.

Bahkan, kata dia, karyawan yang piket atau bekerja shift, pihaknya akan menyediakan uang saku tambahan untuk sahur dan berbuka puasa. Sehingga karyawan akan tetap bekerja seperti biasa.

“Itu kita siapkan. Pengaliran juga seperti biasa, nggak berubah, normal dan bekerja juga seperti biasa,” imbuhnya.

Terkait imbauan larangan mudik, Perumda Tirta Pakuan masih menunggu arahan lanjutan dari pemerintah.

Pada intinya Tirta Pakuan akan mengikuti aturan dari pemerintah lantaran merupakan bagian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. “Ya kita pun mengikuti program pemerintah,” pungkasnya.(ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep