25 radar bogor

Kurt Zouma dan Doanya yang Bikin Chelsea Kalahkan Crystal Palace

Kurt Zouma mencetak gol penting Chelsea saat mengalahkan Crystal Palace. (AFP)
Kurt Zouma mencetak gol penting Chelsea saat mengalahkan Crystal Palace. (AFP)

LONDON-RADAR BOGOR, Kurt Zouma berhasil membantu timnya, Chelsea saat mengatasi tuan rumah Crystal Palace pada pekan ke-31 Liga Inggris 2020-2021 di Selhurt Park, Sabtu 10 April 2021. Satu gol Zouma membbuat The Blues menang dengan skor akhir 4-1. Di balik kehebatannya, pemain asal Prancis itu selalu menyempatkan berdoa yang bisa membuat hati menjadi tentram bila mengetahuinya.

Zouma sudah kaya pengalaman di Liga Inggris. Setiap menjelang pertandingan, dia selalu berdoa untuk dirinya dan mendoakan orang lain.

Zouma pernah memperkuat Stoke City hingga Everton. Namun, pada Liga Inggris 2020-2021 dia kembali memperkuat Chelsea dan menjadi andalan Frank Lampard, kini Thomas Tuchel di sektor belakang.

Pemain 26 tahun ini merupakan sosok yang selalu bersyukur. Dia juga selalu berdoa meminta perlindungan kepada Allah SWT setiap memulai pertandingan.

“Setiap sebelum pertandingan, saya akan selalu berdoa. Saya meminta kepada Allah SWT untuk melindungi saya dari kemungkinan cedera dan bermain bagus,” kata Zouma dalam sebuah wawancara dengan Sport Magazine.

Tak hanya berdoa untuk diri sendiri, Zouma juga berharap agar semua orang di stadion mendapatkan perlindungan dari Allah. Selain itu, dia berdoa agar penonton bisa menikmat permainannya di lapangan.

“Saya juga berdoa kepada Allah SWT untuk memberikan keselamatan kepada semua orang di stadion,” tambahnya.

“Saya berdoa agar semua orang dilindungi. Kami inginkan kedamaian, sama seperti orang lain.”

“Saya hanya ingin semua orang di stadion bisa menikmati pertandingan, baik sebagai penonton ataupun sebagai pemain. Itu yang selalu saya pikirkan sebelum turun ke lapangan,” lanjut Zouma.

Pada momen penting dalam kariernya, Zouma sebagai Muslim yang taat tak lupa mengucapkan rasa syukur. Hal ini pernah disampaikannya saat melakoni laga ke-100 di Liga Inggris saat menjadi pemain pinjaman di Everton.

“Benar-benar bahagia bisa mencatatkan lebih dari 100 penampilan di Liga Inggris. Saya harap, bisa tampil di lebih banyak laga lagi,” tulis Zouma di akun Twitter-nya dengan menambahkan tanda pagar alhamdulillah. (okz/rur)

Sumber : Okezone.com

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah