Beranda Metropolis Tingkatkan Disiplin, Bagian Operasional K3 Perumda PPJ Digembleng KBB

Tingkatkan Disiplin, Bagian Operasional K3 Perumda PPJ Digembleng KBB

PPJ) Kota Bogor terus berkomitmen mencitptakan pegawainya yang berkomitmen dan disiplin, Sabtu (10/4/2021), Foto Humas PPJ

BOGOR-RADAR BOGOR, Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor terus berkomitmen mencitptakan pegawainya yang berkomitmen dan disiplin, Sabtu (10/4/2021), Bagian Operasional K3 Kantor Unit Perumda PPJ Kota Bogor mengikuti Kegiatan Baris Berbaris (KBB) di Lantai 3 Blok F Pasar Kebon Kembang.

Mereka dilatih langsung oleh Babinsa Kecamatan Bogor Tengah.
Direktur Umum Perumda PPJ Jenal Abidin mengatakan, pada sesi pertama atau sesi pagi diikuti 30 personil K3, dan sesi kedua diikuti kembali 30 personil K3 dengan masing-masing berdurasi dua jam.

Gerakan dasar KBB yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan, jalan ditempat dan sikap istirahat. “Mereka dilatih dengan serius untuk KBB,” katanya.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Sementara itu, Manajer Divisi K3 Perumda PPJ, Dedi Suharto menjelaskan, tujuan dilakukannya KBB agar adanya peningkatan skill dari rekan rekan K3 dalam memelihara kedisiplinan, kepatuhan, kesigapan dan kebersamaan. Hal tersebut tak terlepas untuk meningkatkan kualitas kinerja.

“Seluruh rekan-rekan K3 otomatis perlu mempunyai sikap patuh kepada atasan, dan kepada aturan, serta kedisiplinan, kebersamaan dan kesigapan. Nah 4 hal itu tercakup didalam latihan baris berbaris,” ucapnya.

“Saya amat senang dalam dua jam rekan K3 sudah kompak dan semangat sekali latihannya,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Direktur Operasional Perumda PPJ, Deni Ari Wibowo yang menutup Kegiatan KBB menyampaikan bahwa sangat mendukung kegiatan tersebut. Dan ia berharap, kegiatan itu dilakukan rutin dalam satu tahun. “Sebaiknya kegiatan itu dilakukan rutin,” tukasnya.(ded)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Alpin