Beranda Metropolis Diduga Depresi, Seorang Pemuda di Kota Bogor Nekad Masuk Sumur

Diduga Depresi, Seorang Pemuda di Kota Bogor Nekad Masuk Sumur

Petugas berhasil mengevakuasi seorang pemuda warga Tanah Baru, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, yang nekat masuk sumur di rumahnya, Sabtu (10/4/2021). Dede/Radar Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Seorang pemuda warga Tanah Baru, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, nekat masuk dalam sumur di rumahnya. Korban yang diketahui bernama Ilham (28) berhasil selamat, setelah hampir dua jam berada di dalam sumur pada Sabtu (10/4/2021).

Lurah Ciparigi, Uay Sutiawan mengatakan, mulanya sebelum masuk ke dalam sumut, korban sempat mengikuti selamatan dilanjut salat Zuhur, kemudian tiba-tiba sudah ada di dalam sumur rumahnya pada pukul 12.00 WIB.

Mengetahui kejadian itu, keluarga lapor ke RT dan melaporkan kejadian itu ke kelurahan. Uay menambahkan, pihak kelurahan merespon cepat dengan menghubungu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

universitas pakuan unpak

Sekira pukul 13.00 WIB, dari kelurahan, Babinsa, Babikantibmas hingga BPBD, dan Pemadam Kebakaran Kota Bogor tiba dilokasi.
Kemudian ditindak lanjuti untuk evakuasi untuk naik keatas. Korban sempat meminta air munum saat berada di dalam sumur.

“Alhamdulillah hasil konfirmasi bujuk rayu dari unsur kelurahan, BPBD, Babinsa dan Babikantibmas, yang bersangkutan naik pada pukul 13.46 WIB. Dan berhasil dievakuasi dan kondisi tidak luka,” katanya.

Sementara itu, Kabid Damkar M. Ade Nugraha mengatakan, korban berada di dalam sumur hampir dua jam. Diduga yang bersangkutan depresi dan akhirnya turun sendiri ke dalam sumur. “Sebenarnya bukan nyemplung tetapi turun sendiri ke sumur, tetapi saat ini korban selamat setelah dievakuasi,” tukasnya.(ded)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Alpin