Beranda Pendidikan One Week One Juz, Maksimalkan dengan Saring 60 Guru

One Week One Juz, Maksimalkan dengan Saring 60 Guru

SMAN 3 Cibinong mengadakan kegiatan sosialisasi Ikatan Remaja Masjid (IRMA) dan launching one week one juz (OWOJ).

CIBINONG-RADAR BOGOR, SMAN 3 Cibinong mengadakan kegiatan sosialisasi Ikatan Remaja Masjid (IRMA) dan launching one week one juz (OWOJ). Acara ini diikuti oleh tenaga pendidik dan perwakilan siswa di aula sekolah, Jumat (9/4/2021).

Wakil Kepala Bidang Humas SMAN 3 Cibinong, Iwan Kuswandi mengatakan, launching OWOJ menjadi program unggulan Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan wilayah 1. SMAN 3 Cibinong menyambut dengan baik dan antusias. Terlebih, program ini pun di SMAN 3 Cibinong sudah berjalan dua tahun.

“Kita sudah membentuk grup dan sudah mengkhatamkan beberapa kali. Sebelumnya, program disini hanya seikhlasnya, tidak menjadi prioritas. Ketika ditingkat KCD sudah dibentuk dan difasilitasi kami menyambut baik lebih antusias,” ujarnya.

universitas ibn khaldun bogor uika

Tujuan program OWOJ secara khusus untuk pembentukan karakter. Pogram OWOJ ini akan dimulai dari para pendidik (guru) dengan membuat dua kelompok yaitu 60 orang.

“Dari dua kelompok guru tersebut kita seleksi yang bagus bacaannya, kemudian dari yang sudah terseleksi membentuk 30 anak. Setiap guru minimal satu wali kelas. Kalau kita ada 32 kelas, berarti kita punya 32 kelompok OWOJ,” terangnya.

Ia berharap semua citivas SMAN 3 Cibinong dengan adanya program OWOJ ini bisa termotivasi untuk belajar Al Qur’an apalagi dalam waktu dekat ini akan datang bulan suci Ramadhan.

Koordinator KCD Pendidikan wilayah 1, Dadang Sufyan Saifullah mengungkapkan, kegiatan itu merupakan program unggulan. Ia berharap dengan program unggulan KCD ini bisa mewujudkan visi pemerintah provinsi Jawa Barat yaitu juara lahir batin dengan inovasi dan kolaborasi bisa terealisasi. (*)

Reporter: Imam Rahmanto