Beranda Bogor Raya Yayasan Baiturridho Ingin Cetak Generasi Bangsa Ahli Tahfiz Qur’an

Yayasan Baiturridho Ingin Cetak Generasi Bangsa Ahli Tahfiz Qur’an

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim simbolis meletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfiz Al-quran. foto : Hendi/Radar Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Mencetak generasi muda taat beragama, Yayasan Baiturridho bangun rumah Tahfiz Al-quran diatas lahan 560 meter, bekerjasama dengan Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) di Komplek pemukiman Pondok Widyatama Indah, Pondok Rajeg, Kamis (8/4/2021).

Ketua Yayasan Baiturridho, Agus Sofwan, menuturkan bahwa pembangunan rumah belajar khusus agama tersebut telah lama digagas pengurus yayasan dan warga.

“Alhamdulillah kita sudah melakukan peletakan batu pertama yang menandai pembangunan dimulai. Karena, nantinya Rumah belajar diperuntukan bagi anak anak warga sekitar tersebut diharapkan mampu memberi manfaat bagi generasi bangsa,” ucapnya.

Ia mengatakan, tempat tersebut merupakan harapan besar agar mampu mencetak ahli Qori atau pelafal ayat suci Al-quran. “Pembangunan ini menghabiskan anggaran sebesar 1,6 milyar, dan kamu menggandeng dari pihal BPKH,” terangnya.

Perewakilan BPKH, Rahmat Hidayat mengatakan, pembangunan sarana pendidikan agama pun merupakan tanggung jawab pemerintah selain sekolah formal, sekolah yang khusus mengkaji keagamaan pun wajib diberikan fasilitas yang layak.

“Bangsa ini tak selalu berbicara sarana pendidikan formal yang telah di wajibkan oleh pemerintah. Namun sisi religi juga perlu di persiapkan sejak dini agar generasi muda kita nantinya tetap memiliki pondasi yang kuat,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD, Agus Salim mengapresiasi pembangunan rumah Tafhiz Al-quran hasil kolaborasi yayasan bersama lembaga vertikal negara. Baginya pendidikan dasar agama sangatlah penting agar generasi bangsa kedepan tidak salah mengartikan pengabdian terhadap agama.

“Kita semua tahu belakang ini kita dikejutkan dengan aksi aksi teror yang mengatasnamakan agama, saya berharap dengan dibangunan gedung ini mampu memberikan pemahaman ajaran agama yang baik dan benar sesuai ajaran islam,” pungkasnya.(nal)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Alpin