25 radar bogor

Wulan Guritno dan Adilla Dimitri Resmi Cerai

Adilla Dimitri dan Wulan Guritno. (IMAM HUSEIN/JAWA POS)
Adilla Dimitri dan Wulan Guritno. (IMAM HUSEIN/JAWA POS)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Bahtera rumah tangga Wulan Guritno dan Adilla Dimitri resmi kandas dengan adanya putusan dari majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan, hari ini Kamis (8/4). Beberapa kali sidang digelar tak kunjung dihadiri pihak tergugat, majelis akhirnya menjatuhkan vonis verstek.

Dengan adanya putusan ini, masih ada waktu beberapa hari ke depan untuk mengupayakan langkah hukum apabila pihak tergugat tidak puas dengan hasil putusan. Jika dalam waktu ini tidak ada keberatan dan upaya hukum, maka vonis tersebut akan memiliki kekuatan hukum tetap.

“Vonis verstek, diputus hari ini. Cuma kita belum terima salinan putusannya,” ucap Ficky Fernando, kuasa hukum Wulan Guritno saat ditemui usai sidang putusan di PA Jakarta Selatan.

Sidang hari ini tidak dihadiri Wulan Guritno karena ada kesibukan lain. Ia hanya diwakili oleh kuasa hukumnya. Sebelum putusan cerai dibacakan, majelis hakim lebih dulu memeriksa saksi yang dihadirkan pihak Wulan Guritno.

Saksinya adalah Danar Guritno, adik dari perempuan 39 tahun. Istri Lukman Sardi, Pricillia Pulunggono, juga dihadirkan ke hadapan majelis hakim sebagai saksi.

Keduanya dihadirkan ke hadapan majelis hakim menjadi saksi karena mengetahui permasalahan yang terjadi antara Wulan Guritno dan Adilla Dimitri. “Yang tahu perkara mereka kan keluarga dan temannya,” aku Ficky Fernando.

Kendati sudah ada putusan cerai, Ficky memastikan hubungan Wulan Guritno dan Adilla Dimitri tetap baik-baik saja. Hal itu yang menjadi alasan keduanya tidak memperebutkan masalah hak asuh anak dan harta gono gini.

Namun untuk masalah apa yang sebenarnya terjadi dalam rumah tangga mereka sehingga memutuskan bercerai, Ficky Fernando tidak mau menjelaskannya secara detail. Ia hanya menyebut sudah terjadi ketidakcocokan diantara mereka sebagai pasangan suami-istri.

\Seperti diketahui, rumah tangga Wulan Guritno dan Adilla Dimitri diketahui retak setelah 12 tahun membina rumah tangga. Pasangan ini menikah pada 27 Maret 2009 dan dikaruniai dua orang anak. Masing-masing bernama London Abigail Dimitri dan Jeremiah Alric Dimitri.

Wulan Guritno mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 25 Februari 2021 melalui kuasa hukumnya Ficky Fernando, S.H. Gugatan tersebut terdaftar dengan nomor perkara 916/Pdt.g/2021/PA.JS.

Sumber: JawaPos.Com
Editor: Alpin