25 radar bogor

Satu Kaki Chelsea di Semifinal Liga Champions, Tuchel : Hasil Luar Biasa

Chelsea
Selebrasi pemain chelsea usai mencetak gol ke gawang FC Porto pada leg pertama babak delapan besar Liga Champions.
Chelsea
Selebrasi pemain chelsea usai mencetak gol ke gawang FC Porto pada leg pertama babak delapan besar Liga Champions.

SEVILLE-Chelsea meraih kemenangan 2-0 atas FC Porto di Estadio Ramón Sánchez-Pizjuán – Seville pada leg pertama babak delapan besar Liga Champions.

Mason Mount mencetak gol pertama The Blues di menit ke-32 yang kemudian digandakan Ben Chilwell pada menit ke-85.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel kepada BT Sport mengatakan, ini adalah pertandingan yang sulit melawan tim Porto yang kuat.

“Ada banyak momen di mana kami menderita. Kami menerimanya. Keadaan agak berbeda di perempat final. Semangatnya bagus dan itu hasil yang luar biasa,” ujar Tuchel.

Ini menjadi respons bagus setelah akhir pekan lalu mereka kalah 2-5 dari West Bromwich Albion.

“Saya cukup yakin tentang itu (mereka akan bereaksi dengan baik setelah kekalahan WBA). Saya melihat tanggapan segera di ruang ganti dan keesokan harinya. Itu bukan masalah besar. Kami siap merespons. Akan selalu ada tanggapan ketika mengalami kemunduran dalam olahraga. Tantangan terbesar adalah bangkit kembali,” jelasnya.

“Kami mendapatkan banyak hasil yang luar biasa bersama, kemudian kami mengalami kekalahan bersama dan kemudian reaksi setelah kekalahan bersama. Itu membuat kami semakin dekat dan meningkatkan kepercayaan,” lanjutnya.

Ia lantas mengomentari pencetak gol Chelsea. “Saya sangat senang dia [Mason Mount] mencetak gol. Gol yang sangat penting yang membuka permainan. Itu menenangkan saraf. Bukan tembakan yang mudah tapi sangat tepat. Sangat bahagia untuk Mason. Dia mengambil tanggung jawab,” pujinya.

“(Gol Ben Chilwell) luar biasa. Dia tetap tenang dan melewati penjaga gawang. Sangat penting untuk mendapatkan gol tandang kedua. Chilly memaksakan kesalahan dan menjaga ketenangannya di dalam kotak. Kami sangat senang untuk hasil ini tetapi hanya ini baru paruh waktu,” lanjutnya. (amr)

Sumber : fajar.co.id
Editor : Yosep