Beranda Ekonomi Kopi Termurah di Kota Bogor, Disini Tempatnya, Cuma Rp5 Ribu

Kopi Termurah di Kota Bogor, Disini Tempatnya, Cuma Rp5 Ribu

Cara meracik Kupi Tanoh Aceh. FOTO: IMAM RAHMANTO

BOGOR-RADAR BOGOR, Tempat ngopi semakin menjamur di Kota Bogor. Pilihan untuk menikmati waktu senggang pun kian beraneka ragam.

Bagi Anda yang mencari tempat ngopi enak dengan harga yang sangat murah, bisa menyambangi Kupi Tanoh Aceh. Warung Kopi (warkop) di kawasan Taman Cimanggu ini membanderol kopinya dengan harga sangat miring. Satu gelas kopi hitam bisa ditebus dengan harga Rp5 ribu.

Lalu bagaimana soal kualitas? Warkop ini menyajikan kopi non sasetan. Pengolahan kopi benar-benar berasal dari biji kopi pilihan asal Tanah Aceh. Gilingan kopi itulah yang dimasak di atas teko dengan saringan khas kopi-kopi Aceh.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

“Kita masaknya (kopi) tidak pakai api. Biar rasanya tidak kayak terbakar (burn) gitu. Jadi, masaknya (teko) di atas uap air yang mendidih,” ungkap pengelola warkop, Yusrizal, Kamis (8/4).

Tak hanya minuman kopi. Minuman lain pun dibanderol dengan harga yang sangat murah. Sebut saja, sanger (kopi susu) seharga Rp8 ribu. Kopi paling mahal mentok di angka Rp15 ribu. Menu itupun baru bisa dipesan khusus ala Manual Brew dengan biji khusus Arabika Gayo Wine.

Saban hari, warkop ini bahkan buka dari pagi-pagi sekali. Sejak pukul 08.00, orang sudah bisa menyesap kopi nikmatnya. Meski suasananya tidak begitu Instagramable, banyak orang yang menjadikannya pilihan untuk nongkrong. Pasalnya, 3-4 gelas minuman di Kupi Tanoh Aceh sudah setara dengan harga 1 menu kopi di kafe modern.

Salah seorang pengunjung, Agun pun mengakui harga yanh ditawarkan memang sangat murah. Ia belum menemui warkop atau kafe lain dengan harga di bawahnya. Biasanya, kata dia, kopi murah itu identik dengan seduhan dari kopi instan atau sasetan.

“Saya suka nongkrong disini, karena jaringan internetnya juga kencang. Belum ada kafe lain yang menandingi, karena sampai menyentuh kecepatan 47Mb per second. Yang lain cuma mentok di 10Mb,” ucapnya. (mam)

Reporter: Imam Rahmanto