Beranda Ekonomi Erick Akan Beri Pelatihan Komisaris BUMN Yang Tak Punya Pengalaman

Erick Akan Beri Pelatihan Komisaris BUMN Yang Tak Punya Pengalaman

Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) dan Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi keluar dari pintu belakang KPK, Jakarta, kemarin. (MUHAMAD ALI/JAWA POS)

JAKARTA – RADAR BOGOR, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan memberikan pelatihan atau pendidikan untuk komisaris perusahaan pelat merah yang tidak memiliki pengalaman di korporasi. Nantinya, para komisaris akan dibuat sama pola pikirnya dengan visi dan misi BUMN.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, ia berharap pola pikir para komisaris bisa sesuai dengan direksi agar dapat menjalin kerjasama yang baik.

“Komisaris yang background-nya bukan korporasi bisa di-training secara bersama-sama. Agar pola pikirnya sama dengan apa yang diharapkan,” ujarnya, Rabu (7/4/2021).

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Erick menjabarkan, hal itu sesuai dengan intruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar Indonesia di tahun 2045 menjadi negara maju. Sebab, BUMN sebagai mesin pertumbuhan ekonomi merupakan salah satu elemen utama untuk mencapai cita-cita nasional menjadi negara maju.

Ia melanjutkan, Kementerian BUMN mengapresiasi talenta para komisaris dari berbagai generasi, terutama kalangan muda, perempuan, serta dari kawasan Indonesia Timur Papua dan Papua Barat untuk berkontribusi langsung menciptakan nilai tambah terhadap perekonomian dan pemberdayaan masyarakat.

Erick mengimbau agar Sumber Daya Manusia (SDM) di seluruh perusahaan pelat merah bisa membudidayakan iklim kerja yang inovatif untuk menciptakan peluang bisnis serta melakukan terobosan bisnis di era digital.

“Para pengelola SDM di BUMN harus segera beraksi nyata menghadapi perubahan itu dengan menyiapkan berbagai pengembangan HR yang bersifat future readinessdalam menghadapi gejala perubahan manajemen, model bisnis atau gaya kepemimpinan,” pungkasnya.

Sumber : Jawapos.com

Uploader : Septi Vina