Beranda Bogor Raya Cuci Karpet di Danau Bekas Galian Rumpin, Santri Ditemukan Tewas Tenggelam

Cuci Karpet di Danau Bekas Galian Rumpin, Santri Ditemukan Tewas Tenggelam

Santri-Tewas
Petugas Tim SAR saat mengevakuasi jasad korban dari danau bekas galian pasir di Rumpin, Rabu (7/4/2021) malam.

RUMPIN – RADAR BOGOR, Seorang santri dilaporkan tenggelam pada sebuah danau bekas galian pertambangan pasir, Kampung Leuwiranji, RT 04/02 Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Rabu (7/4/2021) sore.

Setelah dilakukan pencarian, Tim SAR berhasil menemukan jasad korban yang diketahui bernama M Kamal Lutfi itu sekitar pukul 23.00 WIB malam, pada hari yang sama saat ia tenggelam Rabu, (7/4/2021).

Kamal tenggelam saat tengah mencuci karpet dan mandi di danau tersebut.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Komandan Regu Tim SAR Delta Brimob Kadung Halang, Bripka Fahri mengatakan, pihaknya bersama BPBD Kabupaten Bogor dan petugas damkar tiba di lokasi pukul 20.30 WIB.

“Pencarian menggunakan alat selam selama kurang lebih 30 menit dan akhirnya membuahkan hasil, korban dievakuasi jam 23.30 WIB,” ujarnya kepada wartawan Kamis (8/4/2021).

Jasad korban selanjutnya diserahkan kepada keluarga korban untuk dimakamkan.

Sementara itu, Kapolsek Rumpin, Kompol Dali Saputra menuturkan dari keterangan saksi, semula korban yang merupakan santri tengah mencuci karpet di pinggir danau bekas galian pasir.

Sewaktu rekannya meninggalkan lokasi, korban masih bertahan untuk mandi. Nahas, korban malah genggelam meskipun sempat ditolong oleh rekannya dengan ikut masuk ke dalam air.

“Korban tidak kunjung muncul dan terlihat, alhasil rekannya melaporkan kejadian tersebut kepada keluarga dan warga yang secara bersama-sama melakukan pencarian di sekitar lokasi sebelum akhirnya ditemukan,” tandasnya.(cok)

Reporter : Septi NUlawan Harahap
Editor : Yosep