Beranda Metropolis Lurah Curug Mekar Berganti, LPM Siap Bersinergi dengan Pimpinan Baru

Lurah Curug Mekar Berganti, LPM Siap Bersinergi dengan Pimpinan Baru

Acara lepas sambut dan serah terima jabatan Lurah Curug Mekar berlangsung di kantor kelurahan, Rabu (7/4). IMAM RAHMANTO/ RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Pucuk pimpinan Kelurahan Curug Mekar telah resmi berganti. Meski begitu, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Curug Mekar berkomitmen untuk tetap bersinergi dengan pimpinan baru tersebut.

Lepas sambut dan serah terima berlangsung di kantor kelurahan, Rabu (7/4/2021). Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh lurah sebelumnya, Muhidin, yang kini menjabat sebagai Lurah Bubulak. Ia digantikan oleh Napihudin yang bergeser dari Kelurahan Pasir Kuda.

Ketua LPM Kelurahan Curug Mekar, Dahlan Laode mengatakan, pergantian lurah itu sebenarnya telah berlangsung sejak bulan lalu. Hanya saja, acara “perpisahan” secara resmi baru sempat digelar secara simbolis. Lantaran terkendala kesibukan dari lurah masing-masing. Apalagi suasana pandemi juga mewajibkan untuk menjaga protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

“Alhamdulillah acara berjalan sesuai rencana. Dari LPM dengan adanya pergantian lurah tentu hal yang cukup bagus. Kita tentu tetap melakukan adaptasi dulu karena lurahnya baru, terutama pengenalan lingkungan,” jelasnya, kepada Radar Bogor, Rabu (7/4).

Momen itu sekaligus dijadikan ajang silaturahmi antara perangkat kelurahan dan LPM. Menurut Dahlan, silaturahmi sangat penting menjelang bulan Ramadan. Ia menganggap sekaligus cucurak demi memperkuat persaudaraan di antara “keluarga” Kelurahan Curug Mekar yang baru.

“Program LPM ada banyak. Kami pasti akan tetap bersinergi dengan lurah yang baru (Napihudin), bagaimana membangun kelurahan agar lebih baik dan memberikan banyak manfaat untuk masyarakat,” tandasnya. (mam)

Reporter: Imam Rahmanto

Editor: Alpin