Beranda Metropolis Jelang Ramadan, Begini Cara Danrem Cegah Radikalisme

Jelang Ramadan, Begini Cara Danrem Cegah Radikalisme

Korem 061 Suryakencana menggelar komunikasi sosial dengan komponen masyarakat di lapangan Tenis Korem, Rabu (7/4). Imam/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Korem 061 Suryakencana menggelar komunikasi sosial dengan komponen masyarakat di lapangan Tenis Korem, Rabu (7/4/2021). Acara itu menekankan pentingnya mencegah paham-paham radikal menjelang bulan Ramadan.

Komandan Korem (Danrem) 061 Suryakencana, Brigjen TNI Achmad Fauzi menegaskan, sinergitas antara berbagai komponen bangsa merupakan modal yang kuat dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan. Oleh karena itu, tak boleh dicederai dengan mencuatnya kembali paham radikalisme.

“Mari kita cegah paham radikalisme dengan memahami ideologi Pancasila sebagai salah satu ideologi yang dianut oleh bangsa Indonesia sebagai dasar negara. Mari kita siapkan masa depan warga dengan tetap menghormati pandangan diantara kita semua untuk membangun negeri,” tandasnya.

Acara silaturahmi tersebur dihadiri pula Direktur penegakan hukum BNPT Brigjen Pol Edi Hartono. Ia dekaligus membagikan materi wawasa dan kebangsaan hingga sesi dialog. Ia menegaskan bahwa negara akan terus melakukan pencegahan terhadap radikalisasi dan terorisme.

Sebelum kegiatan komunikasi sosial ditutup, Korem 061 Suryakencana menyerahkan cenderamata. Tak ketinggalan, 200 paket sembako dan juga tali asih yang diserahkan kepada masyarakat secara simbolis. Gelaran itu diikuti oleh seluruh elemen masyarakat, baik dari pihak TNI maupun para akademisi dan tokoh agama. (mam)

Reporter: Imam Rahmanto

Editor: Alpin