25 radar bogor

Gedung DPRD Kota Bogor Dipenuhi Narkoba Hingga Senjata Tajam, Ada Apa?

Gedung dewan
Beragam senjata tajam tersusun rapi pada salah satu stand Polresta Bogor Kota di Gedung DPRD Kota Bogor, Rabu (7/4/2021).
Gedung dewan
Beragam senjata tajam tersusun rapi pada salah satu stand Polresta Bogor Kota di Gedung DPRD Kota Bogor, Rabu (7/4/2021).

BOGOR-RADAR BOGOR, Suasana berbeda tampak terasa saat memasuki Gedung DPRD Kota Bogor, Rabu (7/4/2021).

Gedung di Jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor yang biasanya menjadi tempat wakil rakyat, dipenuhi sejumlah senjata tajam, hingga barang haram seperti narkoba dan minuman keras (Miras).

Tak hanya itu, ratusan knalpot bising juga tertumpuk rapih di dalam mobil box yang terparkir tepat di pintu masuk utama Gedung DPRD Kota Bogor.

Puluhan stand dari masing-masing satuan yang ada di Polresta Bogor Kota, juga berjejer rapih disepanjang lantai 1 Gedung DPRD Kota Bogor.

Mulai dari stand Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim), ratusan sajam bekas pelaku tindak kejahatan dipajang. Mulai dari clurit hingga samurai tampak berjejer.

Hal serupa juga terjadi di stand Satuan Narkoba. Ratusan paket narkoba hasil sitaan petugas mulai dari miras, tembakau sintetis, sabu, ganja dan jenis narkotika lainnya dipajang di stand tersebut.

Selain memamerkan hasil operasinya, jajaran Polresta Bogor Kota bersama Polsek, juga memamerkan alutsista yang kerapkali digunakan petugas saat menggelar operasi.

Mulai dari senjata api hand gun, senjata laras panjang hingga alutsista pendukung lainnya. Seperti alat tes urine, alat tes narkoba, ranjau paku hingga rompi anti peluru.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian ekspos kinerja Polresta Bogor Kota, dalam kurun waktu 100 hari kerja.

“Ini adalah rangkaian laporan kinerja kami kepada DPRD Kota Bogor,” kata Kombes Pol Susatyo, Rabu (7/4/2021).

Susatyo juga mengaku, akan terus berusaha memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Bogor. Baik dari ancaman tindak kejahatan, maupun peredaran narkoba di tengah masyarakat.

“Intinya kami akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan rasa aman dan melindungi masyarakat Kota Bogor dari berbagai ancaman,” tutupnya.(ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep