Beranda Bogor Raya Boling di Pamijahan, Bupati Bogor Minta Kades Maksimalkan Program Samisade

Boling di Pamijahan, Bupati Bogor Minta Kades Maksimalkan Program Samisade

Bupati Bogor, Ade Yasin bersama wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan serta para Kepala Dinas mengikuti kegiatan rebo Keliling (Boling) di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Rabu (7/4/2021). Foto Hendi/Radar Bogor

PAMIJAHAN-RADAR BOGOR, Seluruh pemerintah desa diminta memaksimalkan program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) untuk pembangunan infrastruktur termasuk peningkatan akses wisata. Hal itu disampaikan Bupati Bogor, Ade Yasin saat acara Boling (Rebo Keliling) Virtual di Kecamatan Pamijahan, Rabu (7/4/2021).

“Ini yang harus kita manfaatkan dalam satu tahun ini, di sini(Pamijahan) yang baru masuk ternyata hanya sepuluh desa, itupun angkanya kecil, dan yang sudah memanfaatkan satu miliar hanya ada empat desa dari sepuluh desa,” ungkapnya di acara Boling.

Di Pamijahan sendiri, Ade menuturkan, merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Bogor. Untuk itu, dirinya menyarankan para kepala desa untuk memanfaatkan program samisade untuk pembangunan jalan desa yang terhubung ke akses wisata.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Sementara untuk pelebaran jalan kabupaten, lanjut Ade, harus ada pembebasan lahan. Itupun harus melakukan kajian apakah kemanfaatan pariwisatanya sendiri besar untuk masyarakat ataukah kurang.

Meskipun begitu, dirinya meyakini bahwa bantuan keuangan melalui program samisade ini disalurkan setiap tahun bukan hanya satu periode. “Samisade ini setiap tahun bukan selama satu periode, mungkin ini yang penyampaiannya yang kurang, kurang sosialisasi atau mungkin tidak percaya,” tandasnya.(cok)

Reporter: Septi Nulawam Harahap
Editor: Alpin