25 radar bogor

Rawan Tawuran, Sahur On The Road Bakal Dilarang. Ini Kata Kapolres Bogor!

Kapolres Bogor, AKBP Harun.
Kapolres Bogor, AKBP Harun akan membahas dengan Pemkab Bogor soal larangan sahur on the road.

CILEUNGSI-RADAR BOGOR, Kurang dari sepekan lagi, umat Islam akan memasuki bulan suci Ramadhan 1442 hijriah.

Tak sedikit anak muda mengadakan sahur on the road saat bulan puasa. Namun tak jarang kegiatan tersebut malah berakhir dengan tawuran antar remaja.

Untuk itu, Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan polisi bakal berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk mencegah penyelenggaraan sahur on the road saat Ramadan tahun ini.

Menurutnya, kebijakan larangan sahur on the road bukan ada di kepolisian. Itu menjadi kewenangan pemerintah daerah, yang akan didukung kepolisian.

“Untuk sahur on the road ini kita akan bahas bersama Bupati Bogor dan Dandim,” ujar Kapolres Bogor AKBP Harun kepada radarbogor.id Selasa (6/4/2021).

Sementara itu, Polsek Cileungsi bersama dengan muspika juga akan membahas soal larangan aktivitas sahur on the road di wilayah hukumnya.

Menurutnya pelarangan sahur on the road ini, selain untuk menghindari aksi tawuran, juga saat ini dalam kondisi pandemi dan perpanjangan PSBB berskala mikro.

“Kita larang seperti tahun-tahun sebelumnya. Juga inikan lagi pandemi dan masih PSBB berskala Mikro. Dan menyebabkan kerumunan. Kita akan bahas dengan muspika Kecamatan Cileungsi,” kata Kaposlek Cileungsi Kompol Andri Alam kepada radarbogor.id Selasa (6/4/2021). (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep