25 radar bogor

Marcell Siahaan Mantap Memilih Menjadi Mualaf, Ini Alasannya

Marcell Siahaan (FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS)
Marcell Siahaan (FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Penyanyi Marcell Siahaan mengungkapkan perjalanan spiritualnya hingga menjadi seorang mualaf dalam video bersama Daniel Mananta yang diunggah di kanal YouTube baru-baru ini.

Pelantun lagu Semusim itu menuturkan dirinya terus mencari cara agar bisa dekat dengan Sang Pencipta serta mendapatkan kedamaian karena yakin Tuhan takkan pernah meninggalkan ciptaan-Nya. Dia menganalogikan setiap manusia mencari “jembatan” untuk bisa berkomunikasi dan dekat dengan Tuhan.

“Gue suka dengan menyukai kata ‘jembatan’ karena dia berpendapat setiap orang sedang mencari ‘jembatan’ agar bisa berkomunikasi dengan Yang Maha Esa,” kata Marcell yang pernah memeluk keyakinan Kristen dan Buddha itu.

Islam bukan hal yang asing bagi Marcell karena sejak kecil dia suka menonton berbagai acara keagamaan di televisi. Bahkan, dia mengaku Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), perlombaan membaca Al-Quran, sebagai salah satu acara favoritnya. Di saat yang sama, kala itu dia juga menonton acara-acara dari agama lain seperti Kristen, Katolik, Hindu, dan Buddha.

Dia juga mempelajari dari orang-orang di sekitarnya. Ketika kecil, dia sering duduk di samping orang yang sedang shalat dan memperhatikan segala sesuatunya. Dia juga belajar darI sang istri, Rima Melati Adams. Marcell, yang sejak lama terbiasa dengan keberagaman, melihat eratnya keluarga muslim sang istri di Singapura dan Malaysia.

Ketika ditanya Daniel mengapa Marcell menjadi seorang muslim, dia menjawab, “Gue nyaman, gue senang, gue yakin bahwa segala sesuatu harus ada titiknya dan gue merasa gua bisa jadi berbuat banyak hal.”

Sumber: JawaPos.Com
Editor: Alpin