25 radar bogor

Bangga Masuk UPI

Yeyen Siregar Sormin

 

Yeyen Siregar Sormin

BEKASI – RADAR BOGOR, Yeyen Siregar Sormin merupakan 1 dari 3 siswa SMA Mutiara 17 Agustus Kota Bekasi, yang berhasil diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021.

Ia berhasil masuk Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, program S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Yen-begitu sapaan akrabnya- mengaku bersyukur dapat diterima di salah satu universitas ternama di Tanah Air tersebut.

Hal ini tak terlepas dari dukungan orang tua serta arahan dari guru di sekolahnya. “Awal mula sih gak gerti soal SNMPTN, cuma ikut arahan dari wali kelas,” ungkapnya.

Ia tidak menyangka akan masuk UPI melalui jalur undangan SNMPTN. Selama di sekolah, Yen hanya berusaha melakukan yang terbaik dengan giat belajar serta rajin diskusi dengan teman mengenai materi-materi yang diberikan selama pembelajaran.

Senang-begitu yang dirasakan Yen bisa belajar di perguruan tinggi impiannya tersebut. “Tentu saya sangat senang dan bangga bisa masuk ke UPI yang kampusnya sejuk karena terletak di Bandung, serta pastinya fasilitas dan dosennya sudah pasti yang terbaik,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, dirinya ingin sekali masuk ke UPI Bandung, agar dapat menimba ilmu sebaik mungkin serta belajar dari para dosen yang memang sudah berkompeten di bidangnya, khususnya pendidikan agar ia dapat lulus dengan memiliki bekal ilmu yang cukup untuk kedepannya.

“Ingin sekali saya menjadi guru yang berkompeten,” ujarnya. Ia mengatakan alasan dibalik dirinya ingin menjadi guru yang berkompeten agar dapat merubah generasi muda Indonesia di masa depan menjadi lebih baik dan bermutu di segala bidang yang nantinya ia ajarkan. Yen sangat optimis bahwa dengan pengajar yang memiliki ilmu yang mamadai, kemudian didukung dengan sarana dan prasarana yang baik, maka cita-citanya tersebut dapat terwujud.

Ia berharap, di dunia perkuliahan ini bisa mendapatkan teman yang selalu mendukung serta dapat diajak untuk diskusi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan pembelajaran di kampus serta dapat sebaik mungkin mengikuti mata kuliah di UPI.

“Saya juga berharap dapat mengembangkan potensi dirinya dengan ikut aktif dan terlibat di setiap kegiatan yang diadakan oleh kampus serta mengikuti organisasi-organisasi yang ada di kampus untuk menambah pengalaman,” tukasnya. (cr2)

Sumber : Radarbekasi.com

Uploader : Septi Vina