25 radar bogor

6.000 Tenaga Pendidik Jalani Vaksinasi, Dedie: Pemerintah Makin Percaya Diri untuk PTM

Sebanyak 6.000 tenaga pendidik menjalani vaksin di Lippo Plaza Ekalokasari Bogor, Selasa (6/4/2021). Dede/Radar Bogor
Sebanyak 6.000 tenaga pendidik menjalani vaksin di Lippo Plaza Ekalokasari Bogor, Selasa (6/4/2021). Dede/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Program vaksinasi Covid-19 yang menyasar tenaga pendidik Kota Bogor terus berlanjut, untuk mendukung percepatan vaksinasi guru menghadapi mulainya pembelajaran tatap muka (PTM) pada Juli 2021.

Sebanyak 6.000 tenaga pendidik menjalani vaksin di Lippo Plaza Ekalokasari Bogor. Setelah tiga hari sukses melakukan vaksinasi bagi pekejera ritel, Lippo Plaza Ekalokasari Bogor memperpanjang layanan vaksin yang kali ini ditargetkan bagi tenaga pendidik SMP dan SMA di wilayah Kota Bogor dengan total sebanyak 6.000 tenaga pendidik.

Layanan vaksinasi ini akan melayani target peserta vaksinasi selama enam hari, dimulai Kamis, (1/4/2021), dan dilanjutkan pada hari Senin, (5-9/4/2021).

Layanan vaksinasi ini merupakan hasil kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Kesehatan Kota Bogor dan Dinas Pendidikan Kota Bogor dengan dukungan tenaga medis vaksinasi dari RS Siloam Hospitals Bogor, dua Rumah Sakit lainnya dan juga tiga Puskesmas Kota Bogor.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, saat ini Kota Bogor terus memprioritaskan vaksinasi dengan sasaran tenaga didik. Ia menyebut, hal itu dilakukan untuk menghadapi mulainya PTM yang rencananya dimulai pada Juli 2021.

“Apabila seluruh steakholder di bidang pendidikan sudah mendapatkan vaksin, maka pemerintah lebih percaya diri dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka di bulan Juli,” katanya, Selasa (6/4/2021).

Dedie pun sependapat dengan pemerintah pusat apabila PTM dilakukan, pun demikian ia menggarisbawahi bila pembelajaran nantinya dilakukan dengan beberapa indikator seperti prokes, pembatasan ruangan, hingga jam pembelajaran.

“Artinya vaksin menjadi salah satu indikator dimana pelaksaan PTM itu akan menjadi aman apabila nantinya diberlakukan,” ucapnya.

Sementara itu, Mall Director Lippo Plaza Ekalokasari Bogor, Henky Hiantoro berterima kasih kepada Pemkot telah mempercayakan program vaksinasi dengan target tenaga pendidik kembali dilaksanakan di Lippo Ekalokasari Bogor setelah sebelumnya untuk target bagi karyawan pusat perbelanjaan dan ritel yang telah selesai dilakukan pada pekan lalu.

“Kami berharap dapat mendukung program Pemerintah untuk mempercepat target vaksinasi dengan menyediakan layanan dan fasilitas yang mudah dijangkau bagi peserta vaksin.” paparnya.

Kata dia, pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga pendidik Kota Bogor untuk pertama kalinya dilakukan di pusat perbelanjaan. Mal dipilih sebagai lokasi vaksin untuk memberikan kemudahan akses bagi peserta vaksin serta rasa aman dan nyaman dengan ketersediaan fasilitas-fasilitas yang tersedia di Lippo Plaza Ekalokasari Bogor.

“Tentunya kami juga mengharapkan layanan vaksinasi ini dapat meramaikan kembali pusat perbelanjaan karena dampak pandemi,” tukasnya.(ded)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Alpin