25 radar bogor

Rayakan Pertambahan Usia, Gordun Ajak Warga Tanam Pohon

Komunitas Sepeda Gordun
Komunitas Sepeda Gunung Gordun Puncak melakukan penanaman pohon. (IST)

CISARUA-RADAR BOGOR,  Komunitas Sepeda Gunung Gordun Puncak merayakan satu tahun terbentuknya perkumpulan dengan mengajak warga menanam dan merawat pohon dalam upaya menghijaukan kembali wilayah Kabupaten Bogor.

Kegiatan tersebut dilakukan bersma Kelompok Tani Hutan (KTH), di Desa Cibulao, Kecamatan Cisarua, atau di sekitar trek sepeda, Minggu (4/4/2021), pagi WIB.

“Kami sudah menanam ratusan pohon, tidak hanya menanam, tapi juga merawat sehingga pohon yang ditanam memberikan kemanfaatan bagi masyarakat,” kata Ketua Gordun Puncak, Rahmat Hidayat.

Menurut dia, kegiatan penghijauan ini dilakukan selain untuk melestarikan lingkungan sekitar, penanaman pohon juga dapat mengurangi dampak pemanasan global, dan polusi udara.

“Pohon memiliki manfaat dari berbagai sisi sehingga penting bagi kita untuk menanam pohon,” sambung Rahmat didampingi panitia penanaman pohon, Jie Pedro.

Oleh sebab itu, ia mengajak masyarakat khususnya di Kabupaten Bogor untuk mulai menanam pohon agar dapat mewariskan alam yang permai untuk anak cucu nanti.

“Semoga kegiatan ini dapat terlaksana sesuai harapan dan memberikan manfaat untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Bogor, ” harapnya.

Usai menanam pohon, Gordun Puncak melanjutkan kegiatannya dengan membagikan sekitar 300 masker di Pasar Cisarua. “Mereka yang tidak memakai masker kami kasih, dan acara berlangsung kondusif karena kami telah mendapatkan izin dari aparat kepolisian,” pungkas Rahmat Hidayat. (*)

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah