25 radar bogor

Raih Predikat Excellent dari Majalah Infobank, BPR Bank Kota Bogor Kembali Peroleh Penghargaan TOP BUMD

Bank-Kota-Bogor
Perumda BPR Bank Kota Bogor kembali memperoleh penghargaan TOP BUMD Awards dengan predikat 'Excellent' dari Majalah Infobank berdasarkan riset.
Bank-Kota-Bogor
Perumda BPR Bank Kota Bogor kembali memperoleh penghargaan TOP BUMD Awards dengan predikat ‘Excellent’ dari Majalah Infobank berdasarkan riset.

BOGOR-RADAR BOGOR, Perumda BPR Bank Kota Bogor kembali memperoleh penghargaan TOP BUMD Awards dengan predikat ‘Excellent’ dari Majalah Infobank berdasarkan riset.

Penilaian kinerja bank khususnya BPR ini dilakukan setiap tahun oleh Riset Infobank, yang dalam perjalanannya Perumda BPR Bank Kota Bogor sudah 10 kali memperoleh penghargaan Infobank Award.

Kriteria penilaian BPR Milik Pemda 2021 dikelompokan dalam 9 kategori berdasarkan asset, dan Perumda BPR Bank Kota Bogor yang 100% pemegang sahamnya yaitu Pemerinta Kota Bogor masuk dalam kategori BPR beraset Rp100 M sampai dengan Rp250 M.

Dalam kategori tersebut Perumda BPR Bank Kota Bogor menduduki peringkat keempat dari total 10 BPR Milik Pemda, dan menduduki peringkat pertama se-Jawa Barat.

Selanjutnya, pemberian penghargaan dilakukan pada Rabu, 31 Maret 2021 di Financial Hall Jakarta dengan dihadiri oleh 32 BPR terbaik.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Pemimpin Redaksi Majalah Infobank Eko B. Supriyanto dan selanjutnya diikuti penyampaian pidato oleh Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian.

Dalam acara tersebut pula terdapat talkshow mengenai ‘Tantangan Agen Pembangunan Daerah Pasca Pandemi COVID-19’ dengan tema ‘Kunci Sukses Transformasi Setelah Disahkannya PP No. 54 Tahun 2017’ dimoderatori oleh Wakil Pemimpin Redaksi Majalah Infobank.

Lalu, sampailah pada pemberian penghargaan yang diberikan langsung oleh perwakilan Majalah Infobank kepada Ketua Dewan Pengawas Perumda BPR Bank Kota Bogor Bhima Irsi Faliandri. Tak ketinggalan, Direktur Utama Perumda BPR Bank Kota Bogor yaitu Ibrahim pun turut hadir mendampingi dalam acara tersebut.

Perolehan berturut-purut Pengharggaan Infobank Award tersebut merupakan hasil kerjasama pengurus, dan pegawai serta didukung oleh para Stakeholder (terutama kepercayaan nasabah).

Dengan penghargaan Infobank Award yang diperoleh Perumda BPR Bank Kota Bogor ini, tentunya menjadi pemicu untuk terus menjaga dan meningkatkan kinerja yang lebih baik kedepannya.

“Dan tentunya, menjadi BPR yang senantiasa terus membangun kepercayaan dari nasabah dengan memberikan pelayanan prima, dan mampu berkiprah dalam meningkatkan perekonomian daerah untuk kemajuan Kota Bogor yang kita cintai,” ujar Aprillia Purwanti, Humas & CSR Perumda BPR Bank Kota Bogor dalam keterangan tertulisnya. (*)

Editor : Yosep