25 radar bogor

Perkuat Armada Maritim Pasukan PBB, KRI Sultan Iskandar Muda Tiba di Lebanon

Duta Besar Indonesia untuk Lebanon, menandatangani
Duta Besar Indonesia untuk Lebanon, Hajriyanto Yasin Thohari menandatangani serah terima KRI Sultan Iskandar Muda untuk bergabung dalam Satgas MTF Incoming TNI Kontingen Garuda (Konga)  UNIFIL 2020-2021. (IST)

BOGOR-RADAR BOGOR, Bertempat di Pelabuhan Beirut Lebanon, telah tiba KRI Sultan Iskandar Muda (SIM) Satgas MTF Incoming TNI Kontingen Garuda (Konga)  UNIFIL 2020-2021, Minggu (4/4/2021) pagi.

Duta besar Indonesia untuk Lebanon, Hajriyanto Yasin Thohari didampingi Komandan Konga UNIFIL 2020-2021, Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar menerima kedatangan KRI Sultan Iskandar Muda  dengan pengalungan secara simbolis.

Sebanyak 119 Personel Satgas MTF Incoming yang dikomandani Letkol Laut (P) Abdul Haris ini, akan melaksanakan tugas dalam mengamankan perairan Lebanon pada misi perdamaian PBB yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Maritime Task Force (MTF) Konga XXVIII-M/UNIFIL selama satu tahun ke depan.

Dalam sambutannya, Hajriyanto mengatakan, Indonesia merasa bangga dengan adanya Satgas MTF UNIFIL yang merupakan duta bangsa dalam menjalankan salah satu amanah konstitusi Republik Indonesia,  Yakni ikut melaksanakan ketertiban dunia. 

“Selamat bertugas dalam mengemban tugas negara dan tugas sebagai satgas MTF yang merupakan bagian dari Kontingen Garuda TNI di UNIFIL,” kata Hajriyanto. 

Hajriyanto juga turut mendoakan agar misi para prajurit KRI SIM 367 berjalan aman dan lancar setahun mendatang dan tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi covid 19 yang masih ada.

Setibanya seluruh Satgas Maritime Task Force (MTF) Konga melaksanakan sujud syukur, sebagai ucapan syukur telah tiba di daerah misi dengan selamat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut DMTFC-COS  Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo, Athan Kolonel Armed Alvin, DCO Seceast Kolonel Arh Budi Laksana, Komandan CIMIC Kolonel Suharto serta CARB UNIFIL Efendi Syukur. (*)

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah