Beranda Bogor Raya Prodi Sains Komunikasi Unida Hadir dalam ASPIKOM Jabodetabek

Prodi Sains Komunikasi Unida Hadir dalam ASPIKOM Jabodetabek

RADAR BOGOR – Prodi Sains Komunikasi Universitas Djuanda (Unida), hadir dalam Focus Group Discussion (FGD) Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diselenggarakan Asosiasi Perguruan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) Korwil Jabodetabek, (31/03).

Acara secara virtual yang membahas implementasi MBKM tersebut, diikuti 133 pengelola Prodi dari 64 Perguruan Tinggi. “Acara ini kita laksanakan dalam rangka merayakan HUT Aspikom ke-14 tanggal 23 Maret 2021,” jelas Ketua Aspikom Korwil Jabodetabek, Deddy Irwandy dalam keterangan persnya.

Sharing session yang digelar sebelum FGD, sambung dia, menghadirkan tiga pembicara yakni Eko Hari Susanto, pendiri Aspikom yang menyampaikan materi tentang eksistensi Aspikom sebagai Wadah Organisasi Program Studi Ilmu Komunikasi, M. Sulhan, Ketua Umum Aspikom yang membahas tentang Quo Vadis Program Studi Ilmu Komunikasi, dan Firman Hidayat, Kepala Sub Kordinasi Kerjasama yang hadir menggantikan Paristianti Nurwardani, Sekretaris Dirjen Dikti Kemendikbud yang mengupas Implementasi Merdeka Belajar Kompus Merdeka pada Program Studi Ilmu Komunikasi.

Tidak hanya ketua program studi, kata Deddy, sekretaris program studi, kepala laboratorium, dan beberapa dosen Sains Komunikasi Unida yang mewakili turut hadir antusias dalam acara Aspikom Jabodetabek, baik sesi sharing session maupun FGD.

“Acara ini sangat bagus materi-materi yang disampaikan pada sharing session dengan para pembicara hebat. Kami juga bisa bertukar pikiran pada sesi FGD yang bertemu dengan pengelola program studi se-Jabodetabek. Sebenarnya ini bisa dijadikan wadah promosi sebagai ajang pencarian ‘jodoh’ untuk mengimplementasikan program MBKM dalam lulusan yang lebih berkualitas,” ujar Ketua Program Studi Sains Komunikasi Unida, Maria Fitriah.

Ketua pelaksana acara, David Rizar Nugroho mengatakan, tujuan acara yaitu mempertemukan pengelola Program Studi Ilmu Komunikasi se-Jabodetabek. Maka ingin mendengarkan dan menampung persoalan-persoalan yang dihadapi program studi terkait implementasi MBKM.

Untuk itu, acara kali ini memfasilitasi kerja sama program studi terkait dalam 8 poin MBKM sehingga menyampaikan rekomendasi FGD ke Aspikom pusat. (*/ded)