25 radar bogor

Pengemudi Fortuner yang Todongkan Pistol Kepada Warga Resmi Jadi Tersangka

Pengemudi Fortuner menodongkan senpi ke warga usai menyerempet pengendara motor di Duren Sawit, Jakarta Timur. (Istimewa)
Pengemudi Fortuner menodongkan senpi ke warga usai menyerempet pengendara motor di Duren Sawit, Jakarta Timur. (Istimewa)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kasus koboi jalanan yang dilakukan oleh Muhammad Farid Andika (MFA) memasuki babak baru. Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya menetapkan Farid sebagai tersangka.

Hal itu disampaikan langsung oleh Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat. “Sudah saya tetapkan (tersangka) sekarang,” kata dia saat dikonfirmasi, Sabtu (3/4).

Menurut Tubagus, pelaku dikenakan Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang Senjata Api. Namun, Tubagus belum merinci apakah pelaku dikenakan penahanan atau tidak.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menambahkan, dalam kasus ini terdapat 2 kasus berbeda. Yakni kecelakaan lalu lintas, dan aksi penodongan senjata kepada warga.

Atas dasar itu, Polda Metro Jaya membentuk tim khusus terdiri dari Ditreskrimum untuk mengusut kasus penodongan. Dan dari Ditlantas untuk kasus kecelakaan lalu lintas. “Kan berawal dari adanya laka lantas, baru kesitu (penodongan),” ucap Yusri.

Sebelumnya, viral di media sosial pengemudi Toyota Fortuner berwarna hitam dengan nomor polisi B 1637 SJV mengacungkan pistol dari dalam mobilnya. Seorang di lokasi kejadian kemudian merekam peristiwa itu, hingga viral di media sosial.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyampaikan, pihaknya berhasil menemukan alamat pengemudi tersebut, yang berlokasi di Jalan Patal Senayan.

“Tim kemudian mendata, mengetahui kendaraan tersebut beralamat di Jakarta Selatan, Patal Senayan. Kemudian bergerak ke sana melakukan pengejaran pelaku terhadap pelakunya dan pada saat sampai di kediaman memang sang sopir yang mengeluarkan senpi tersebut tidak ditemukan,” kata Yusri di Mapold Metro Jaya, Jakarta, Jumat (2/4).

Yusri menyebut, pengemudi bersembunyi di sebuah parkiran mal di kawasan Jakarta Selatan. Informasi itu diterima oleh aparat kepolisian setelah meminta keterangan orangtua pelaku.

“Tetapi melalui orangtua berhasil kita ketahui dimana posisi dari mana yang bersangkutan. Kita amankan di salah satu parkiran mal di Jaksel,” ucap Yusri.

Sumber: JawaPos.Com
Editor: Alpin